Rabu, Juli 23, 2014

Puasa Tahun ini

Tidak terasa, sebentar lagi bulan Ramadhan sudah mau berakhir ya, puasa 2 bocahnya Ibu tahun ini alhamdulillah baik-baik saja , 2 bocahnya Ibu  biasanya  suka mimisan pas puasa, jadi hampir langganan mimisannya sejak  puasa  4 tahun lalu. 

Tahun ini, si mas mimisan lagi pas puasa hari ke 22 dan si Fai alhamdulillah tidak mimisan.  Tahun ini sudah tidak ada iming-imingan hadiah lagi untuk Puasa anak-anak, si sulung sudah paham kan sudah besar, sementara adiknya yang tahun ini sudah Puasa full tahun ke-3 masih susah dibangunkan sahurnya di 20 hari pertama, setelahnya...malahan gampang dibanguninnya dan bahkan mau makan sendiri.  Hi hi kebalik ya, biasanya kan sepuluh hari terakhir, mau buka mata aja rasanya berat dan ngantuk, yang ini malahan beda.

Si mas puasanya masih belum ada yang kalah  sampai hari ke-25 ini dan si Fai sudah kalah 1 hari pas hari ke-2 hanya karena sahur gak minum susu dan ngambek minta minum susu jadinya batal deh puasanya, kebalikannya tahun lalu, saat dia demam siang-siang pas Puasa, disuruh batal puasanya gak mau, maunya terus puasa sampai beduk magrib.

Puasa kali ini kayaknya Fai agak-agak bete karena liburannya kelamaan banget ya, dan gak kemana-mana pula dan baru sekolah seminggu mulai tanggal 14 Juli lalu,  sudah libur lagi, jadilah Fai suka menangis dan minta Ibu untuk menemani dia saja dirumah atau kalau Ibu dikantor, dia menelpon Ibu terus-terusan.  Bahkan adiknya si Raffa yang nasihatin kakanya dan bilang begini "Aa Ai, jangan tipun Ibu teyus, kan Ibu agi keja" yang maksudnya  Kaka Fakhri jangan telpon2 Ibu terus, ibu lagi kerja... (cerita teteh pengasuhnya dirumah)

Jadilah, akhirnya, ada satu hari disaat ibu kerja,  Ibu bawa dia kekantor, ke-2 kalinya kekantor dan ke-2 kalinya si Fai naik angkot.  Fai mintar diantar ay sampai kantor Ibu perginya, tetapi si ay gak bisa antar, jadilah Fai pergi kekantor Ibu naik angkot dari Terminal Kp Melayu, dan dikantor kerjaannya minta ajarin fotocopy, terus minta diprintin gambar transformer, Mickey dan Minnie Mouse dan heboh mainan stempel. Eh, pas denger ada teman Ibu yang lagi ngomongin McD, dia kepengen dan minta buat buka puasa, Ibu minta dia bobo siang dulu, kalau udah bobo baru beli McD nanti sepulang kerja.  

Pose manis dulu pas baru sampai.

Kamis, Juli 17, 2014

Sudah jadi Anak PAUD

Senin 14 Juli kemarin jadi hari pertama anak-anak masuk sekolah lagi setelah libur yang lumayan lama.

Anak Ibu yang paling kecil si Raffa juga mulai sekolah lho, jadi jam 8 Pagi di hari itu ibu dan ay dan Raffa dan teteh pengasuh Raffa datang ke PAUD, langsung bawa Formulir Pendaftaran yang Ibu sudah isi dan Ibu lengkapi dengan 2 lembar fotonya Raffa ukuran 3X4 dan selembar fotocopi akte kelahiran.

Datang langsung daftarin Raffa, bayar seragamnya untuk 3 stel Rp. 200 Ribu dan SPPnya Rp. 30 Ribu.  Formulir Pendaftarannya Rp. 35 Ribu.  Selesai urusan Raffa langsung disuruh gabung dan anaknya masih belum mau dan masih minta gendong, Ibu dan ay cuma sebentar saja tidak sempat foto dengan Raffa dan dapat update-an fotonya dari tetangga yang anaknya sudah duluan masuk Paud, seminggu masuknya cuma 3 kali yaitu Senin, Selasa dan Kamis.

Foto-fotonya semua dari HP tetangga, tks banget deh, Ibu jadi punya foto komplitnya Raffa seminggu Pertama sekolah ini.
Day 1 masih adaptasi minta gendong

Day 2 sudah mulai mau disuruh lepas sepatu sandalnya
Day 3 hari ini
masih bengong - bengong

Antri tunggu giliran
Berikut pesannya sekalian Ibu taruh disini biar Ibu ingat he he he:

Libur sekolah yah mba masuk2 tgl 11 agustus jam 8 bawa kue lebaran tgl 12 agustus bawa buku tulis buku gambar crayon sdh dinamain yah mba 

Okeh deh, thanks a lot ya tetanggaku

Rabu, Juli 16, 2014

Sudah besar 2 tahun 5 Bulan dan 2.5 tahun


Raffa 2 tahun 5 bulan ini :
    • sudah lebih  besar dan tambah pinter  
    •  masih suka tiba-tiba memukul dan abis itu minta maaf  
    •  suaranya lantang banget dan kelihatan galak sekaligus jahil
    •  masih suka ne***, walaupun sekarang cuma pas mau bobo aja.
    •  sukanya duduk dibelakang sendirian kalau pas naik mobil.
    •  masih hobi banget main mobil-mobilan, naik mobil dan motor dan juga odong-odong.  
    • rajin, sukanya beres-beres, nyapu, ngepel dan ngelap-ngelap.


    Selasa, Juli 15, 2014

    Sandal kesukaan anak..

    Lebaran sudah dekat nih, baju baru memang tidak selalu ada ya buat kita, persis lagu anak-anak jaman dulu yang dinyanyikan Dhea Ananda yang liriknya kayak gini :

    Baju baru.. Alhamdulillah
    tuk dipakai.. di hari raya
    Tak punya pun.. tak apa-apa
    Masih ada baju yang lama (oh ya?…)

    Sepatu baru.. Alhamdulillah
    tuk dipakai.. di hari raya
    Tak punya pun.. tak apa-apa
    Masih ada sepatu yang lama (oh ya?…)


    Anak-anak cowoknya Ibu suka sekali pakai sandal, tapi lucunya si mas Dzaky itu gak suka pakai sandal Jepit, dari kecil dia terbiasa pakai sandal yang jarinya gak pakai dijepit-jepit, jadilah adiknya pun ikutan gayanya si mas Dzaky. Dan kebetulan juga saat jelang lebaran ini, sandal lama mereka nampaknya sudah perlu diganti.

    Ternyata saat browsing mencari sepatu dan sandal yang cocok buat anak, ketemulah sepatu crocs dari Zalora, si mas Dzaky memang tipenya konvensional, dia suka sekali sama sepatu atau sandal yang modelnya klasik dan sukanya kalau sudah itu yang yang seperti itu lagi, dan si Fakhri seperti biasa ikutan gaya dan seleranya mas Dzaky,   biasanya kalau cari sandal atau sepatunya anak-anak, pasti kita mutar-mutar di Mall, wah senangnya gak mesti ke mall sudah dapat sandal impian anak-anak.

    Asik juga ya berbelanja di Zalora , semua yang kita perlukan bisa kita dapatkan disini, tinggal klik klik saja, dan buat yang malas menghabiskan waktu berbelanja di Mall bulan puasa begini, malas cari tempat parkir belanja jauh-jauh, pasti suka deh belanja online kayak gini.

    Sandal kesukaan mas Dzaky dan Fai

    Kamis, Juli 10, 2014

    Perlombaan di Mushola Al Hidayah Pondok Kopi Jakarta Timur





    Kegiatan Maulid Nabi diawal tahun ini, ada 2 Perlombaan yang dilakukan berbarengan, lomba mewarnai untuk anak-anak yang masih kecil-kecil setingkat anak TK dan untuk yang anak-anak yang lebih besar ada lomba Membaca surah An Naba (40 ayat).   Lomba mewarnai dimulai terlebih dahulu dan kemudian disambung  lomba membaca Surat An Naba, lomba mewarnai selesai dan disambung lomba Membaca Surah Al Ikhlas ( 4 ayat ) beserta artinya serta lomba Pildacil.

    Panitianya adalah Ibu-Ibu yang umumnya sudah beranak cucu yang,berseragam putih dan berjilbab  oranye.  Musholla Al Hidayah memang kecil tetapi gebrakannya sangat besar untuk menumbuhkan kemauan anak untuk belajar mengaji





    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...