Rabu, Oktober 15, 2014

Weaning with love, Raffa's story dan 2 tahun 9 bulan

Ibu menunggu agak lama untuk memastikan Raffa sudah berhasil disapihnya nih, jadi baru bisa dituliskan sekarang berbarengan dengan ulbulnya Raffa 2 tahun 9 bulan ini, Raffa berhasil disapih setelah lebaran kemarin, dan ternyata rekor kaka Fai dipatahkan oleh Raffa dalam usia 2 tahun 7 bulan, he he beda sebulan aja dan perkiraan Ibu Raffa lebih cepat daripada kaka Fai ternyata salah nih.  Baru  setelah usianya  2 tahun 7 bulan,raffa baru bisa konsisten jadi anak gedenya.

Sebelum Raffa masuk sekolah, ibu sudah sosialisasikan ke Raffa, kalau Raffa sudah mau sekolah dan sudah jadi anak besar bukan bayi lagi dan anak yang sudah besar berarti sudah tidak n***n lagi.  Jadilah hari Pertama Sekolah Senin tanggal 14 Juli itu selain deg-degan gimana hari pertamanya Raffa bersekolah, ibu juga penasaran, reaksinya dia bagaimana, apakah masih minta atau tidak, dan hari ibu kebetulan ibu cuti dan selesai urusan ke Rumah Sakit siangnya dan Raffa sendiri yang bilang, "affa udah cekolah, jadi engga n***n", wuis kagum dunk ibu, hebat nih anak, kayaknya mungkin itu caranya mengingatkan dirinya sendiri kalau sudah sekolah berarti sudah besar dan tidak boleh n***n lagi. Begitu malam tiba, ternyata urusannya tidak semudah tadi siang, kebiasaan malam, adalah pasti n***n dulu sampai Raffa ketiduran.  Raffa nangis-nangis sedih menyayat hati pas hari pertama ini, sampai - sampai ibu dan ay gak tega, akhrnya ditawarkan ke Raffa mau atau engga, kalau mau pun engga apa-apa, dan dia menolak lho, tapi menolaknya masih sambil nangis-nangis.  Duh, rasanya gimana gitu, sedih, dan kasian serta nelangsa rasanya Ibu melihat Raffa.

Hari berikutnya, menjadi semakin mudah, siang tidak masalah karena Ibu kan bekerja dan malamnya jelang tidur, dia sudah bisa menerima dan bahkan dari caranya Raffa membesarkan hatinya sendiri, kemarin kelihatannya Raffa agak gengsi antara mau dan tidak, sekarang sudah kelihatan bisa menerima, sampai tiba hari Sabtu dan Minggunya, dan Raffa baik-baik saja ,bahkan kalau dia kelupaan minta n***n, dia sendiri yang meralatnya jadi "eh minta susu" hi hi hi lucu banget deh.

Seminggu lewat, dihari ke-9 Raffa tiba-tiba demam, nah biasanya kan kalau demam, dia maunya n***n terus, dan kali ini khan dia sudah stop n***n, jadinya yang Ibunya deh yang agak galau, tapi akhirnya ditetapkan untuk konsisten tidak memberikan dia n***n mengingat seminggu lebih ini Raffanya sudah berupaya untuk disiplin tidak mau n***n.

2 Minggu berjalan aman dan sudah berhenti n***n, jadinya sudah yakin banget deh kalau raffa sudah berhasil disapih, begitu mulai libur lebaran, masalah baru muncul, pengasuhnya ijin gak masuk seminggu selama lebaran ini dan  Raffa tiba-tiba mogok makan, awalnya masih mau makan sedikit dan gak mau buka mulut sama sekali untuk makan begitu rumah kita kedatangan keluarga dari semarang, dia mungkin masih asing dengan kakak kakak sepupunya serta bude dan pakdenya, dan maunya cuma minum susu aja, benar-benar gak mau buka mulut sama sekali untuk makan.

Raffa udah gede...


mukanya happy sekali

mulai suka belajar

Senin, Oktober 13, 2014

Serba Pertamanya Fai

Walaupun kecil dan imut-imut, menurut Ibu fai punya banyak energi berlebih, jadilah Ibu dan ay serta Fai sepakat untuk menambah kegiatannya Fai selain sekolah,kursus bahasa Inggris dan mengaji di bulan Oktober ini.  Awal bulan datang untuk tanya-tanya dulu untuk les musik, dulu mas Dzaky juga memulai les musiknya saat kelas 2 SD  di Purwacaraka dan ambil lesnya keyboard,  Fai memulai les musiknya juga dikelas 2 SD ini, kita ganti haluan sekarang ke Yamaha Music dan Fai okeh saja kalau ambilnya Piano setelah awalnya mencoba masuk kelas Keyboard,dirumah memang adanya cuma keyboard,dan yang suka mainin malahan Raffa, sewaktu baru menikah dulu, Ibu melihat ponakan-ponakan yang pada jago-jago main keyboard, menyanyi, main gitar jadinya kepengin juga mengikuti seperti itu, mas Dzaky kelihatannya tidak tertarik untuk les musik ini, 2 tahunan les keyboard dan gak pernah ikutan ujian,ha ha ha mungkin kayak ibu dan ay tidak tertarik dan  tidak  ada yang bisa main musik,  jadilah setelah sakit yang agak lamaan dan harus mengurangi kegiatan, les keyboardnya pun tidak diteruskan lagi.

Satu lagi tambahan kegiatan Fai bulan ini adalah les berenang, biasanya renangnya kan cuma main-main saja, kalau dulu mas Dzaky memulai les renang diusia 4.5 tahun . Untuk Fai, agak sulit membujuknya diusia yang sama, jadilah Fai baru menyatakan ketertarikannya untuk les berenang sebelum bulan puasa kemarin, karena pas lagi main-main berenangnya, ketemu teman TKnya dulu yang baru hari pertama les renang dan ceritanya Fai temannya itu langsung bisa berenang, jadinya kayaknya Fai ingin juga seperti temannya itu. Setelah lebaran, sudah siap mau mendaftar, eh Fai malahan terkena cacar, jadilah ditunda terus sampai akhirnya jadi mendaftar juga hari minggu kemarin.  Syaratnya Fai harus ditungguin Ibu dan ayah, untungnya bisa ditawar ditunggu ibu ajah dia mau, mudah-mudahan Fai bisa terus suka les musik dan berenangnya dan gak mogok ditengah jalan kayak Taekwondonya,amin.  

Senin, Oktober 06, 2014

Iedul Adha 1435 H

Tahun ini  kita ikutan salat Iedul Adha di hari Minggu 5 Oktober 2014 kemarin, ikutan salat di sekolahnya si mas Dzaky.  Seperti lebaran Iedul Fitri lalu, tidak berhasil berfoto sekeluarga lagi, hanya ada fotonya Raffa karena Raffa salatnya barengan Ibu. Raffa pinter sekali salatnya, dia bisa tertib ikutin salat Iednya, dan salat Ied kemarin berjalan tertib, tenang dan lancar.

Salat Ied Pertama di Sekolahan nih, Raffa sudah familiar sekali karena suka mainan kesini sore-sore.

Selamat merayakan hari Raya Iedul Adha buat teman-teman semua yang merayakan ya, seperti tahun lalu, Raffa dan kaka Fai  ikutan ayah liat pemotongan hewan kurban juga, cuma ibu engga ikutan dirumah saja  jadilah no pictures deh, sementara si mas sehabis salat Ied pergi ke rumah temannya.

suasana salat Ied di SMPN 199

Senin, September 22, 2014

Aneka Rupa Cerita di tanggal 9 September ..hari kemarin

HERCULES 

Gambar dari  21cineplex.com


Selasa ditanggal yang kata orang cantik itu 9-9 alias Sembilan September, Ibu bertambah usia, sudah semakin tua dan semakin berkurang ya jatah usianya.  Ibu libur kerja hari itu , cuti euyyy dan senangnya liburnya ditemani ay, ay cuti juga... memang sudah direncanakan sejak minggu sebelumnya. Ada sedikit urusan  di Cibinong dan Bogor.

Pagi-pagi bangun tidur dapat ucapan dari ay, dilanjutkan dengan sibuk membalas bbm, wa, email, sms dari keluarga dan teman-teman..hi hi gaya ya.

Kelar urusan kita pas jam makan siang, memang sudah rencana juga mau nonton karena ay dah hari Minggu ngajakin nonton Hercules tapi karena si teteh mesti mengasuh cucunya, acara nonton berdua batal.  Hmm, kalau nonton Film ini better jangan ajak anak ya, ini Film Dewasa, banyak pemandangan sadisnya.  Ibu sih sebenarnya lebih kepengin nonton November Man. Akhirnya mampirlah ke Botani Square Bogor , makan siang ber2 di Rice Bowl...hi hi makan siang kita biasa aja sih, pesan makanan cuma 3 macam aja gak habis juga, mau foto2 selfie aynya gak terlalu minat.

Jumat, September 19, 2014

Musim Cacar air di sekolahan Fai

Baru masuk sekolah lebih kurang 2 mingguan sehabis libur lebaran, Fai ketularan cacar dari teman sekelasnya disekolah,hari Sabtunya masih semangat pas nonton Guardian of the Galaxy, Minggu masih ceria kayak biasanya dan malam Seninnya demam, jadilah Fai gak masuk sekolah, sehari istirahat dirumah sudah agak baikan, besoknya sekolah lagi dan pulang sekolah sudah kliatan cacar airmya sudah mulai keluar.  Malamnya kita langsung ke dr, kalau jaman mas Dzaky terkena cacar pakai PK ok ok aja, kali ini dokternya gak reccomend untuk pakai itu, cukup pakai Dettol aja, salep yang dioles tipis-tipis serta bedak salicyl, tidak lupa puyer untuk batpilnya yang dicampur sekalian ma obat gatalnya.

Sulit banget untuk mengoleskan salepnya ke Fai, or kasih bedaknya, dia gak mau didekatin, takut kesenggol kayaknya, sehari setelah cacarnya nongol, dia nangis-nangis karena rasanya perih. Akhirnya dibujuk-bujukin mau juga pakai bedaknya, yang gak mau pakai salepnya.  Akhirnya disiasati deh, kalau dia sudah terlelap, baru ibu olesin pelan-pelan. Hmm, begitu mulai menguning kayak bernanah gitu, bau amisnya lumayan berasa deh, dan kasiannya Fai, adiknya si Raffa suka gemes pengen mencet mencetin cacarnya, jadinya Fai suka lari-larian ketakutan dipencet ama Raffa, atau pada saat Fai lengah, Raffa dengan sigap langsung pencet cacarnya ka Fai.  Semingguan lebih deh Fai engga sekolah.

Dulu, sewaktu usianya 3 tahun mas Dzaky juga terkena cacar juga, saat itu malahan tidak pakai demam, hmm memang sih Ibu suka dengar atau baca katanya bila cacar  mengenai anak yang lebih kecil gejala lebih ringan, selama daya tahan tubuh baik masa penyembuhan akan lebih cepat, sementara pas menular ke Ibu dan ay, rasanya lebih berasa tersiksa karena cacarnya.

Alhamdulillah sekarang Fai sudah sembuh, sudah mengering semua cacarnya dan mulai Minggu lalu si teteh asisten pulper kita yang ketularan cacar air. 

Wabah cacar air dikelas Fai sampai sekarang masih belum selesai, mudah-mudahan semua teman Fai bisa segera sehat dan masuk sekolah lagi.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...