Rabu, Januari 28, 2015

Rame-rame naik kendaraan umum ke Kota Tua

Nampaknya wisata ke Kota Tua memang jadi favorit disaat liburan sekolah akhir tahun kemarin itu, wisata yang murah meriah tetapi tetap menyenangkan buat anak-anak.

Sebenernya sudah lama sekali Ibu berkeinginan kesana bersama anak-anak, tapi belum sempat-sempat terus, akhirnya disuatu pagi yang cerah di hari Jum'at 26 Desember 2014 lalu, jam 9 pagi kita semua sudah siap rapi jali mau jalan-jalan, sengaja anak-anak enggak dikasih tau kalau kita mau pergi ke kota tua tapinya enggak  bawa kendaraan sendiri, naik kendaraan umumnya dikasih tahu pas mau berangkat, 2 anak anteng saja yang terbesar dan terkecil, sementara yang tengah langsung masuk bilang gak mau ikutan kalau perginya naik kendaraan umum...wah gak seru dunk ya kalau formasi gak komplit.
 Fai masih cemburut pas naik angkot
Menunggu Komuter Line
Akhirnya setelah dibujuk ay, mau juga kaka Fai ikutan, jadi kita jalan kaki berenam, kita berlima plus teteh yang kerja pulper dirumah (sekalian bala bantuan kalau Raffa minta gendong). Kita mesti naik satu kali angkutan kota yang disebut koasi menuju Stasiun kereta Klender Baru.  Selama diangkot itu, Fai masih cemberut aja mukanya, masih belum ikhlas kayaknya jalan-jalannya nih, bayar angkot untuk rombongan kita Rp. 15 Ribu.

Untuk tiket yang single trip, ibu beli 5 tiket kalau enggga salah ibu bayar Rp. 40 ribu, ibu sendiri punya tiket yang multi trip, tidak lama menunggu, komuter linenya pun tiba, dan lumayan juga penuhnya di musim liburan ini, iya Ibu bilang lumayan karena masih bisa masuk ke dalam kereta dengan mudahnya tidak seperti kalau pagi jam 6 dihari kerja normal, Teteh yang menggendong Raffa langsung dapat duduk, diberikan oleh Bapak yang baik hati, kaka Fai ikutan duduk nyempil dikit.

Ibu, ayah dan mas Dzaky masih menikmati berdiri sampai stasiun Manggarai....lumayan, latihan berdiri di kereta buat mas Dzaky, setelah itu baru ibu dan ay bisa duduk sampai stasiun terakhir (stasiun kota), sementara mas dzaky memberikan tempat duduknya untuk ibu dan anaknya yang baru naik, so sweet  banget deh abegenya ibu ini.

Pukul 10 kita sudah turun di stasiun kota, masih ada perbaikan diperon stasiun kota sehabis diseruduk lokomotif kereta diesel dijalur 10. 

Kamis, Januari 22, 2015

Acara Maulid Tahun ini

Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh di hari Sabtu 3 Januari 2015, perayaaannya baru diselenggarakan hari Minggu 18 Januari 2015 lalu, yang menanti malahan Ibu nih, lomba apalagi ya yang diselenggarakan Musholla tempat anak-anak mengaji, ibu perhatikan lombanya biasanya selalu berbeda setiap tahunnya.  Seperti catatan  Ibu di bawah ini dari tahun ke tahun ..

1.lomba Fashion show busana muslim buat anak laki - laki dan perempuan 
2. serta lomba membaca Al Qur'an untuk anak laki - laki dan perempuan.

1. Lomba Mewarnai
2. Lomba Menghapal Asmaul Husna


Maulid tahun 2014 lalu ada perlombaan .
1. Membaca surah An Naba (40 ayat)
2. Membaca Surah Al Ikhlas ( 4 ayat ) beserta artinya
3. Pildacil.

Ternyata Peringatan Maulid untuk anak-anak beda lagi lombanya, kali ini lombanya :
1. Lomba membaca doa sebelum dan sesudah makan berikut artinya.
    Kategori peserta yang mengajinya sudah  Iqro 1 sd Iqro 3.
2.Lomba Sembahyang Subuh.
   Kategori Peserta yang mengajainya Iqro 4 sd Iqro 6
3.Lomba Cerdas Cermat.
   Ditujukan untuk anak-anak yang mengajinya sudah Al Qur'an.

Kreatif sekali para Bapak dan Ibu Pengurusnya ya, heubat heubat.

Kebetulan Fai ikutan yang lomba membaca Doa dan Mas Dzaky ikutan yang Cerdas Cermat, lombanya kali ini naik kepanggung, dimana Panggungnya sekalian pakai panggung acara Penutupan Porseni dan HUT Kelurahan Pondok Kopi ke-33 sehari sebelumnya.  Untuk anak-anak yang lomba Sembahyang Subuh lombanya didalam Mushola.



Senin, Januari 19, 2015

Seru - seruan di Royal Safari Garden Hotel

kelanjutan dari postingan yang judulnya  Serunya bermain di Royal Safari Garden.

Sebelum istirahat siang, kita sekeluarga minus kaka Fai yang gak mau ikutan, jalan-jalan dulu , karena pas jam istirahat siang, semuanya kosong, flying foxnya sepi, gajah dan kuda-kuda poni pun ikutan istirahat.   Besok harinya, pagi-pagi sekali  kita sekeluarga minus Fai sudah pulang dan ternyata samaan Fai juga kesini juga, bahkan dia sempat naik gajah dan melihat Animal Show.


Rabu, Januari 14, 2015

Si Bocah lucu sudah 3 tahun

Kayaknya baru kemarin Raffa lahir,sekarang si bocah itu sudah 3 taun saja usianya di Senin 12 Januari 2015 lalu, cepet bener waktu berlalunya. Posting terakhir Raffa pas dia 33 bulan, sekarang sudah 36 bulan saja.  Rencananya mulai tahun depan mau posting foto update setiap bulan selama satu tahun untuk anak-anak pas ulangtahun baru dilaunching, jadi stop postingan rekap bulanannya, hi hi Ibunya udah mulai ribet  kayaknya nih.

Rencananya mau buat gambar kayak begini aja, untuk semua anak.



Tahun lalu pas Raffa ulang tahun, pas juga dengan saat kita nempatin rumah baru renovasi dan mengadakan syukuran dan pas lagi bisa komplit dengan formasi komplit keluarga besar, tahun ini memang tidak seperti tahun lalu, tetap alhamdulillah masih bisa kumpul keluarga kecil kita.

Selasa, Januari 13, 2015

Serunya bermain di Royal Safari Garden

Pecah telor nih, baru posting lagi setelah postingan terakhir di tahun lalu.

Pertengahan Desember lalu akhirnya berkesempatan berkumpul lagi bersama-sama, requestnya mamanya Ibu yang kepengin kumpul-kumpul dan menginap anak, menantu dan cucu lagi seperti waktu di Anyer tahun 2012 lalu, apalagi sekarang cucunya dah nambah lagi, jadi 7, kalau dulu Raffa yang terkecil sebagai cucu nomor 6 sekarang ada Arkan yang usianya 1.5 tahun sebagai cucu paling kecil alias cucu ke-7.

Rencananya sih mau pas ultah beliau di Jumat 7 Nopember 2014 lalu. Sempat ragu juga ya, karena musimnya lagi hujan terus nih dan agak mendadak pesannya serta khawatir kalau Grup Manado tidak bisa ikutan karena baru aja 2 minggu sebelumnya pulang ke Manado, jelang hari h ternyata Om Aip dan keluarga bisa ke Jakarta lagi, hore rame deh jadinya.

Perjalanan kita lumayan lancar, dari Toll Jorr sampai Jagorawi, lebih kurang 45 menitan, begitu mau masuk Pinto tol Ciawi sekitar jam 8 Pagi, menunggulah kita karena sedang dipersiapkan satu arah naik ke atas, kalau sebelumnya menunggu sekitar satu jam sekarang agak lama nih 1.5 jam, sempat bbm sama bunda Prima yang ternyata juga sama-sama nunggu antrian satu arah ke Puncak.



Perjalanan lancar car car sampai ke Royal Safari Garden, kepingin mampir ke Cimory Riverside keliatannya masih belum buka, akhirnya langsung deh menuju tujuan kita, Royal Safari Garden hotel ini letaknya sebelum Taman Safari, sebelah kiri jalan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...