Rabu, Februari 18, 2015

12 tahun, tanpa bday cake lagi

Sehari jelang ultah mas Dzaky yang kebetulan jatuh dihari Minggu, 15 Februari 2015 lalu, ibu tanyain si mas mau dibeliin kue ulang tahun kayak Raffa Januari lalu, jawabannya engga mau, sudah gede katanya, jadi maunya apa, katanya buatin Pizza lagi ajah deh Bu, enak, rotinya empuk, katanya sambil makan potongan pizza terakhir yang masih tersisa, karena sejak punya oven Juli lalu, ibu hobinya buat pizza terus, baru buat Sabtunya masak buat pizza lagi minggunya, bosan dunk, ibu usulin ibu buatin brownies aja,  kan si mas penggemar coklat.

Akhirnya setelah hampir semuanya sudah pada tidur, ibu mulai deh buat browniesnya,jadi ceritanya ini brownies buat kue ultahnya mas Dzaky besok harinya. 

Sehabis si mas dan kk Fai pulang berenang di Minggu pagi itu, kita berencana jalan. Jalannya rencananya ke Toko Buku Gramedia Matraman, tapi kok nyasarnya malahan ke Mall Kelapa Gading, jadilah kita ngemall deh minggu siang itu, ibu ngangon bocah, biar anteng ke tempat mainan ajah, sementara  ayah melipir ada yang dicari, anak-anak yang manis memang pinter-pinter banget deh, walau liat mainan yang lucu-lucu gak minta dibeliin loh, emang sih tidak ada perjanjian beli mainan sebelumnya dan mereka patuh, bahkan si bday boy juga cuma liat-liat mainan ajah, sampai ibu komporin ada apa engga yang mau dibeli, kalau pas hari ulangtahun pasti dikasih deh beli mainannya, katanya udah ada lego incarannya tapi ga ada ditempat ini..masih aja suka sama lego ternyata, jadi hadiahnya next time ajah, jalan2 ajah, makan siang bareng dan beliin donuts buat orang rumah.


O iya, kebiasaan nenek, kalau cucunya ultah pasti ngasi mentahannya aja, selembar uang merah, untuk mas dzaky karena sekarang dia udah SMP, ditambahin sekarang ada temennya selembar uang biru,tantenya juga kasi mentahan aja,dan uangnya seperti biasa dititipin ke Ibu.  

Ulangtahunnya emang berlalu biasa-biasa ajah, tapi tetep  doanya nih selalu yang  buat anak abegenya ibu, semoga selalu diberikan kesehatan, selalu dalam lindunganNya, salat 5 waktunya tepat waktu dan gak boleh tinggal dan jadi anak  soleh dan selalu sayang keluarga. Amin.

Rabu, Februari 11, 2015

4 Februari hari Kanker & Yayayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)

Minggu lalu, pagi-pagi jelang sampai ditempat kerja,saat  Ibu liat anak-anak muda berkaos kuning di Lampu Merah Salemba...kirain mau ada demo atau atau apa,ternyata mereka adalah mahasiswa atau dokter - dokter Muda UI, hi hi pantesan cakep-cakep ya.

Siang-siangnya semakin marak dengan pembagian bunga  dan brosur kuning berisikan informasi tentang kanker, hmm jadi ingat kunjungan Ibu dan teman-teman kantor ke YKAKI , lokasinya dekat sekali dengan tempat kita bekerja, jadi ada inisiatif dari Ibu boss untuk menaruh kotak di kantor dan siapa saja boleh mengisi kotak itu dan hasilnya diberikan kepada  anak-anak di YKAKI, disana anak-anak yang terkena kanker mengisi hari-harinya bersama dengan rekan-rekan mereka, didampingi oleh orangtua dan mereka sedang berobat jalan di RSCM.  Rata-rata tinggalnya jauh dari Rumah Sakit sehingga untuk memudahkan pengobatan yang panjang dan lama mereka menginap di rumah singgah itu, supaya tidak ketinggalan pelajaran, mereka juga disediakan Guru dan belajar serta mengaji bersama.


Setelah kunjungan dari sana, barulah Ibu tau ada situsnya di www.ykaki.org 

Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) - Indonesian Care for Cancer Kids Foundation
Jl. Percetakan Negara IX No.10A, Kel. Rawasari, Jakarta Pusat 10570, Indonesia.
Telp. 62 21 4287 2556 - Fax. 62 21 421 6089
gambar diambil dari www.ykaki.org
Kanker memang tidak pandang bulu ya, sedih juga ngeliat anak - anak yang terkena kanker, melihat mereka tersenyum dan semangat, Ibu berharap mereka lekas sembuh,  di tempat mereka tinggal ini biasanya orangtua yang menunggui anaknya memasak bersama, dan makanannya pun gak bisa sembarangan ya, gak bisa yang gampang tinggal panggil tukang baksur lewat misalnya.

Ada teman Ibu yang bilang kalau kesini lagi mungkin bisa ajak anak-anak kita, biar mereka bisa belajar buat bersyukur dan berempati, bener juga sih, buat kawan-kawan yang rezekinya berlebih mungkin bisa memberikan sebagian rezekinya kesini melalui rekening yang ada diwebsite  atau menyerahkannya langsung ke Rumah Singgah di Percetakan Negara, tinggal telp dan janjian dengan pengurusnya.

Berbuat baik dan berbagi itu indah ya...
  

Selasa, Februari 03, 2015

Pentas Seni Pertamanya Fai

Desember tahun lalu berbarengan dengan acara pembagian raport, Yayasan Sekolahnya Fai mengadakan Pentas Seni , kalau tahun sebelumnya pas kelas 1 Fai enggak ikutan mengisi pensi, tahun ini karena eskulnya berubah dari  melukis ke seni musik, fai ikutan pensi, Fai senang sekali nih mau ikutan Pensi, begitu baju biru seragam pensinya dapat, langsung deh dikasih liat semua orang dirumah, heuboh deh terus pas nyobain bajunya juga minta difoto juga.







Pas hari H, ibu dan Fai di drop duluan ke tempat acaranya, Mas Dzaky masih harus mengaji di masjid, dan ay masih rempong ada sedikit urusan,sekalian ambil raportnya Raffa di Paud ibu pesan supaya nanti supporternya Fai jangan sampai telat datangnya.

Pentas seninya dimulai dengan acara sambutan tentunya, tapi untungnya enggak pakai lama, setelah itu dimulailah penampilan anak TK A yang kecil kecil mungil imut-imut dan lucu itu, setelah penampilan anak TK A langsung deh penampilan anak SD, anak TK B skip dulu gak ada penampilan di pentas seni.




Ibu konsen ngitungin acaranya dari awal sampai penampilan Fai aja nih, jadi gak sempat fotoin hasil harya anak-anak TK yang dipajang disisi sebelah kanan Panggung dan ga sempat juga foto-foto kemeriahan bazarnya....walaupun sempat belanja di bazaar apalagi kalau bukan macaroni schotel favoritnya anak-anak dan mainan sulap-sulapan buat Fai, sempat ibu sambi ambil raport dulu sambil nungguin, ay, affa dan mas jek. Ibu merekam lagu Indonesia Raya, dan tentu saja penampilan yang paling ditunggu-tunggu yaitu penampilan Fai, ditengah-tengah Fai tampil, barulah ay dan rombongan datang..wah untungnya masih sempat menonton pentasnya Fai nih ay, mas jek dan adik Raffa, dan rekaman Fai dan kawan-kawan jadi video favoritnya Raffa ,  suka banget dia lihat  dan dengarin rekaman pensi kaka Fainya.

Raportnya Raffa dan Fai sendiri alhamdulillah bagus. Raffa udah mulai berani dikelasnya dan Fai walau masih susah diminta belajarnya, semua yang ditargetkan dikelasnya bisa terlampaui. 

 

Rabu, Januari 28, 2015

Rame-rame naik kendaraan umum ke Kota Tua

Nampaknya wisata ke Kota Tua memang jadi favorit disaat liburan sekolah akhir tahun kemarin itu, wisata yang murah meriah tetapi tetap menyenangkan buat anak-anak.

Sebenernya sudah lama sekali Ibu berkeinginan kesana bersama anak-anak, tapi belum sempat-sempat terus, akhirnya disuatu pagi yang cerah di hari Jum'at 26 Desember 2014 lalu, jam 9 pagi kita semua sudah siap rapi jali mau jalan-jalan, sengaja anak-anak enggak dikasih tau kalau kita mau pergi ke kota tua tapinya enggak  bawa kendaraan sendiri, naik kendaraan umumnya dikasih tahu pas mau berangkat, 2 anak anteng saja yang terbesar dan terkecil, sementara yang tengah langsung masuk bilang gak mau ikutan kalau perginya naik kendaraan umum...wah gak seru dunk ya kalau formasi gak komplit.
 Fai masih cemburut pas naik angkot
Menunggu Komuter Line
Akhirnya setelah dibujuk ay, mau juga kaka Fai ikutan, jadi kita jalan kaki berenam, kita berlima plus teteh yang kerja pulper dirumah (sekalian bala bantuan kalau Raffa minta gendong). Kita mesti naik satu kali angkutan kota yang disebut koasi menuju Stasiun kereta Klender Baru.  Selama diangkot itu, Fai masih cemberut aja mukanya, masih belum ikhlas kayaknya jalan-jalannya nih, bayar angkot untuk rombongan kita Rp. 15 Ribu.

Untuk tiket yang single trip, ibu beli 5 tiket kalau enggga salah ibu bayar Rp. 40 ribu, ibu sendiri punya tiket yang multi trip, tidak lama menunggu, komuter linenya pun tiba, dan lumayan juga penuhnya di musim liburan ini, iya Ibu bilang lumayan karena masih bisa masuk ke dalam kereta dengan mudahnya tidak seperti kalau pagi jam 6 dihari kerja normal, Teteh yang menggendong Raffa langsung dapat duduk, diberikan oleh Bapak yang baik hati, kaka Fai ikutan duduk nyempil dikit.

Ibu, ayah dan mas Dzaky masih menikmati berdiri sampai stasiun Manggarai....lumayan, latihan berdiri di kereta buat mas Dzaky, setelah itu baru ibu dan ay bisa duduk sampai stasiun terakhir (stasiun kota), sementara mas dzaky memberikan tempat duduknya untuk ibu dan anaknya yang baru naik, so sweet  banget deh abegenya ibu ini.

Pukul 10 kita sudah turun di stasiun kota, masih ada perbaikan diperon stasiun kota sehabis diseruduk lokomotif kereta diesel dijalur 10. 

Kamis, Januari 22, 2015

Acara Maulid Tahun ini

Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh di hari Sabtu 3 Januari 2015, perayaaannya baru diselenggarakan hari Minggu 18 Januari 2015 lalu, yang menanti malahan Ibu nih, lomba apalagi ya yang diselenggarakan Musholla tempat anak-anak mengaji, ibu perhatikan lombanya biasanya selalu berbeda setiap tahunnya.  Seperti catatan  Ibu di bawah ini dari tahun ke tahun ..

1.lomba Fashion show busana muslim buat anak laki - laki dan perempuan 
2. serta lomba membaca Al Qur'an untuk anak laki - laki dan perempuan.

1. Lomba Mewarnai
2. Lomba Menghapal Asmaul Husna


Maulid tahun 2014 lalu ada perlombaan .
1. Membaca surah An Naba (40 ayat)
2. Membaca Surah Al Ikhlas ( 4 ayat ) beserta artinya
3. Pildacil.

Ternyata Peringatan Maulid untuk anak-anak beda lagi lombanya, kali ini lombanya :
1. Lomba membaca doa sebelum dan sesudah makan berikut artinya.
    Kategori peserta yang mengajinya sudah  Iqro 1 sd Iqro 3.
2.Lomba Sembahyang Subuh.
   Kategori Peserta yang mengajainya Iqro 4 sd Iqro 6
3.Lomba Cerdas Cermat.
   Ditujukan untuk anak-anak yang mengajinya sudah Al Qur'an.

Kreatif sekali para Bapak dan Ibu Pengurusnya ya, heubat heubat.

Kebetulan Fai ikutan yang lomba membaca Doa dan Mas Dzaky ikutan yang Cerdas Cermat, lombanya kali ini naik kepanggung, dimana Panggungnya sekalian pakai panggung acara Penutupan Porseni dan HUT Kelurahan Pondok Kopi ke-33 sehari sebelumnya.  Untuk anak-anak yang lomba Sembahyang Subuh lombanya didalam Mushola.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...