Selasa, Desember 16, 2014

Prambanan Ramayana Ballet dan acara utamanya...

Gak lama setelah Check in hotel, udah harus siap- siap lagi buat Makan Malam sekaligus menikmati Prambanan Ramayana Ballet. Ibu kirain pertunjukkan  tari ballet he he he , ternyata bukan, jadi pertunjukan ini mengisahkan salah satu kisah pewayangan epik Ramayana. 

Pertunjukan ini menyuguhkan penyatuan berbagai macam kesenian Jawa mulai dari tari, musik, dan drama dalam satu panggung. Kisah yang diangkat adalah sebuah kisah heroik dari para pahlawan melawan/menumpas keburukan. 

Pertunjukan ini dibagi menjadi empat babak: 
1. penculikan Sinta, 
 2. Anoman ke Alengka, 
3. Kematian Kumbakarna dan Rahwana, dan 
 4. Kembali bersatunya Rama-Sinta. 
italics diambil dari yogyatrip.com

Pertunjukkannya dilakukan ditempat terbuka dengan latar belakang keindahan candi Prambanan, pertunjukkan bagus banget, yang belum pernah harus nonton nih, terkagum-kagum dibuatnya jadi ingat dulu semasa kecil ibu pernah pengen ikutan les tari jawa dan bali didekat rumah dulu.   Asik juga sehabis makan malam terus  nonton Prambanan Ramayana Ballet ini  , mata yang udah ngantuk berat jadi seger lagi. 

Informasi lengkap tentang Prambanan dan Ramayana Ballet bisa diliat di borobudurpark.co.id dan yogyatrip.com ini. 


foto2 by agus3
Alhamdulillah hari yang menyenangkan, jadi siap untuk acara utama besok harinya.

Sebelum acara dimulai, foto-foto dulu dunk, acara utama seharian di hari Sabtu itu dari pagi sampai sore euyy diselingi makan siang dan 2 kali coffe break, 200 orang dibagi 4 kelompok, dan kelompok Ibu yaitu Group Delta keluar sebagai juara umumnya, horeee.....



Sempat melipir sebentar setelah acara usai ke Malioboro..., dan besoknya sehabis sarapan pagi sudah harus siap2 pulang, alhamdulillah pesawatnya tepat waktu dan senangnya ternyata di Bandara dijemput sama ay dan 3 jagoan Ibu di Minggu siang itu. Benar - benar perjalanan singkat yang menyenangkan.  Mudah-mudahan bisa kembali berkunjung ke Yogya lagi bersama keluarga.

Kamis, Desember 11, 2014

Pilih satu postingan

Postingan diblog sendiri rasanya semuanya berkesan, ,jadi rasanya sulit juga untuk menentukan satu saja dari postingan selama tahun 2014 ini.  Akhirnya pilihan jatuh pada postingan yang judulnya:
 

Rasanya nano nano banget deh, campur-campur begitu, antara senang, bahagia dan tidak percaya, ibu dulu juga dapat NEM terbaik SD tapi rata-ratanya hanya 7.9 saja,kebalikannya mas Dzaky.

Kenapa berkesan, ada kisah dibelakangnya Ibu yakin anaknya bisa mendapatkan SMPN  depan rumah dan ay bilang yakin saja tidak cukup,jadi ada sedikit perbedaan pendapat.   Dan  sebelum  ujian akhir sekolah, melihat kesibukan anak SD sekarang, kegiatannya les bahasanya  mas 2 kali seminggupun Ibu cutikan dulu di awal Januari supaya bisa fokus ke Ujian dan juga supaya anaknya tidak terlalu capek, tentunya setelah diskusi dengan mas Dzaky, setiap diajak ay  untuk survey ke bimbingan belajar, rasanya malas banget deh, kalau menurut Ibu, bimbingan dari sekolah saja yang seminggu sekali terus kemudian menjelang hari - H menjadi setiap hari sudah cukup, tapi menurut ay belum, ay khawatir anaknya tidak bisa masuk SMP Negeri.  Begitu try out yang pertama kali dan hasilnya tidak begitu baik, langsung ay ngajakin kita ke tempat bimbel, akhirnya setelah survei ke satu lembaga bimbingan belajar, Ibu enggak sreg dengan waktunya dan biayanya dan jaraknya , anaknya ditanyakan pun tidak minat untuk ikutan.  Akhirnya ay menawarkan solusi ambil les privat saja 2 bulan jelang ujian, mungkin itu jalan tengah yang terbaik karena kan si mas tidak perlu jauh-jauh bonceng ojek motor ke tempat les. 

 Mas Dzaky anaknya penurut sekali walaupun tidak minat atau tidak suka jika disuruh orangtua pasti dia tidak menolak, good boy banget deh, tapi sebagai ibu dari raut wajahnya saja ibu bisa membaca kalau misalnya dia tidak suka dan tidak setuju tapi dia tetap bilang iya.   Dan tentu saja yang paling Ibu khawatirkan adalah kesehatannya, Ibu agak was-was karena sejak kelas 1 SD hampir setiap Ujian Tengah Semester, si mas biasanya tidak masuk karena sakit, entah sakit dirumah atau  dirawat di Rumah Sakit.   Sampai-sampai ibu pernah ditanya salah seorang  wali kelasnya si mas, apakah ada tuntutan untuk anak supaya mendapatkan nilai bagus sehingga anaknya stress dan jadi sakit, yang tentu saja dijawab tidak, tidak pernah ada ada tuntutan untuk anak, bahkan sedari masuk SD, ibu bebaskan mau belajar atau tidaknya terserah anaknya saja.   Jadi menurut Ibu buat apa belajar banyak-banyak kalau pas hari ujiannya malahan terkapar sakit karena kecapaian kan jadinya tidak lucu. 

Setelah pengumuman nilai, terjadi ada masalah baru yang muncul, malahan yang setelahnya yang menjadi lebih galau.   Kok bisa ya, karena memang targetnya cuma masuk SMP Negeri didepan rumah nenek saja, jadinya sempat tergoda juga untuk memilih sekolah yang lebih jauh yaitu yang SMP Negeri Favorit Sejakarta atau yang SMP Negeri Favorit  untuk wilayah Jakarta Timur.  

Jadilah pertentangan batin nih, antara alasan sayang nilai, dan gengsi yang kayaknya beda-beda tipis, dan akhirnya kita serahkan putusannya ke mas Dzaky yang akan menjalaninya, ternyata pilihannya yang Sekolah dekat saja, yang bisa berjalan kaki dan engga usah naik ojek motor lagi.  Sesederhana itu ternyata pilihannya.



Kamis, Desember 04, 2014

Rame-rame ke Yogya

Bulan lalu, ibu ada acara kantor ke Yogya, Tahun lalu pas bulan Nopember  juga ada acara kantor ke Yogya 1 malam saja, kalau dulu masih galau karena Raffa masih belum disapih, sekarang tentu saja sudah tidak galau lagi walau harus pergi 3 malam. Pergi dengan rombongan besar memang heuboh deh, perginya kita sama-sama naik kereta api Argo Lawu malam  , rame-rame dan  heuboh banget dan seru, walaupun bete dan agak pusing karena gak bisa tidur selama perjalanan.


 Di stasiun Gambir with Friends ( foto dari teman)
 Jam 1 dinihari, tidur semua nih segerbong, foto by Ibu

Selasa, November 25, 2014

Minggu Pagi di sepanjang Banjir Kanal Timur (BKT) Pondok Kopi

Minggu Pagi kemarin, jadi pengalaman pertama kita ikutan keriaan di sepanjang Banjir Kanal Timur, iya deket- deket rumah ajah dulu deh , sudah sering liat kalau hari Sabtu dan Minggu pagi disana ramai sekali yang berolahraga, yang jalan pagi, lari pagi, atau bersepeda.

Jadilah setelah mengantar si mas Dzaky yang ujian kenaikan tingkat Taekwondo, terus melepas Fai yang les renang bersama tantenya, Ay, Ibu dan Raffa motoran kesana.  Ay, mau coba rutin olahraga lari, Ibu sama Raffa ikutan juga nemenin, jalan aja olahraganya.

Ibu nyobain jalan lepas alas kaki di batu-batu , alamak sakitnya, kata Bapak-bapak cobainnya yang batunya gede dulu biar telapak kakinya tidak terlalu sakit..saran yang bagus Pak, terimakasih ya.

Sambil nunggu antrian mobilan aki



Disana ada juga Kuda yang bisa dinaiki anak, ibu lihat kudanya kotor dan kayak sakit gitu, jadi Ibu bilang ke Raffa naik kudanya nanti aja kalau ke Pulomas lagi, alhamdulillah Raffa mengerti dan engga memaksa buat naik kuda.

Raffa kepengin naik mobil-mobilan, yang mobil lumayan lama antrinya, yang motor sebentar, tapi Raffa maunya tetap mobil, Raffa juga baru pertama kalinya nih naik mobilan aki begini, diajarin caranya, masih bingung dia, baru duduk udah minta turun...akhirnya dibujuk-bujukin pakai remote, mau juga. Murah meriah banget sewa mobilannya, untuk 10 menit pinjam, cuma bayar Rp. 5 ribu saja.

Kalau anak-anak lainnya naik mobil/motornya tambah-tambah, Raffa cukup sekali saja, selesai main, kita pulang deh. Singkat banget, lumayan buat cari keringat, dan minggu yang menyenangkan.  Mudah-mudahan bisa konsisten olahraga jalan dan larinya karena ibu dan ay niat olahraga berenang tapi maju mundur terus karena malas.

Rabu, November 12, 2014

Nonton Big Hero 6 dan selesai urusan kacamata

Rekor deh, dari bulan Oktober lalu, kita tiap minggu nongol  terus di kokas, kalau dihitung-hitung udah 5 kali eh 6 kali dengan Sabtu kesitu, minggu kesitu lagi tukar taplak meja yang kegedean,  terakhir minggu lalu.  Anak-anak sampai bosen kayaknya dan 2 bocah tergede tidak mau ikutan pas 2 minggu lalu itu pas hari Minggunya diajak kesana.  Formasi yg Sabtu lalu seperti biasa formasi yang komplit, di hari Sabtu itu setelah kaka Fai les musik dan Ibu ambil raport, langsung deh kita jalan ke kokas, tujuan utamanya sih ingin tukar kuitansi di Optik dengan pengembalian asuransi kacamata, dan juga sekalian  Ibu ingin cari sepatu keds untuk acara kantor minggu ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...