Friday, December 11, 2020

Trip Road yang lalu

 Update pandemi hari ini di Google News
 
Stay safe dan jangan lupa pakai masker dan jaga jarak
 
Gak terasa ya sudah hampir setahun lalu waktu kita trip road sampai Bali sana, tahun ini tanpa pernah terduga terjadi pandemi Covid 19 yang merubah semuanya, tahun ini nampaknya kita  dirumah saja, aktivitas anak-anak masih kuliah dan sekolah dirumah saja, untuk sekolah dan kuliah tahun depan masih belum tahu apakah masih tetap online ataukah sudah tatap muka.
 
Tahun lalu karena liburannya lama jadi diputuskan yang jauh sekalian biar puas dan pertimbangan tahun ini si mas jek sudah kuliah jadi takutnya jadwalnya beda dengan adik-adiknya. Kalau biasanya dadakan banget, kali ini lumayanlah rencananya sudah ada 3 minggu sebelumnya, tapi tetap ya booking hotelnya dadakan, hanya yang di Banyuwangi dan Bali saja kita booking sebelum berangkat, di Banyuwangi kita menginap semalam di Hotel Aston dan 4 malam di Hotel San Quest, sisanya pesan dadakan jelang sampai ditempat tujuan, awalnya saat berangkat subuh, perkiraan di Waze jakarta - Surabaya bisa ditempuh dalam waktu 8,5 jam tetapi ternyata tidak sesuai dengan perkiraan. 5 jam aja baru sampai Pekalongan euyy, jadilah istirahat sekalian melepas rindu sama Tauto/Soto Pekalongan. Selesai makan soto, ketemuan bentar sama Sepupunya 3 boys, benar-benar bentar, nungguin mereka dari Comal sampe Pekalongan lumayan lama juga karena macet. 
 
Day 1 First Stop
Jelang sampai Surabaya baru pesan hotel buat istirahat sebelum  lanjut perjalanan, Surabaya lumayan macet sekitar jam 18 baru sampai hotel, dari jam 5 subuh berangkat perjalanan sampai Surabaya ditempuh selama 13 jam dah plus berhenti-berhentinya, kita pesan hotel di seberang Tunjungan Plaza, hotel 88 namanya, lokasi strategis dan nyaman dan bersih dan ada wifinya.
 
si bolu

Jam 9 pagi dari Surabaya baru jam 18 sampai di Banyuwangi lewatnya kawah Ijen, pemandangannya seru banget tapi deg deg an kok gak sampe-sampe ya, setelah 9 jam akhirnya bisa istirahat lagi.
 

saking lebatnya hutannya dan lama-lama jalannya semakin kecil, jadi takut ketemu Dinosaurus deh

 
 
 Nyaman sekali di Aston Banyuwangi, sayangnya cuma menginap semalam.
 
langsung nonton TV
 
Baru jam 11 WIB siang kita meneruskan perjalanan, pertama kali anak-anak naik kapal gede begitu nyebrang ke pelabuhan Gilimanuk, dan akhirnya jam 21 waktu Bali baru sampai hotel kita, 11 jam saja lumayan sekali tersendat2 jalannya setelah menyebrang, waw banget deh diperjalanan.
 
Nyebrangnya berasa sebentar banget, karena pas bagian buntut terus begitu kita masuk, gak lama kapalnya jalan, jaman dulu naik kapal feri nyebrang Merak Bakauheni lama banget rasanya.
 


 
 
Anak-anak pertama kalinya naik kapal laut gini



Kapal saat nyebrang ke Ketapang

Pemandangan kayak gini bikin seger

Banyuwangi cakep banget


 

Disini sampai 4 malam kedepan

Makan di Jimbaran,nampaknya semua orang  ingin makan malam dan menikmati sunset


iseng iseng foto orang yang lagi pose dari tempat duduk

 
Suara Ambulance masih aja sering terdengar dari rumah, dan tetangga terdekat sudah ada yang  positif Covid-19, rata-rata kepala keluarga terkena dari cluster kantor,semoga tahun depan keadaan semakin membaik buat kita semua, tahun ini adalah tahun yang berat, begitu banyak kehilangan di tahun ini,  dan bagaimana pandemi membuat semuanya berubah, semoga tahun depan keadaan semakin membaik dan semua teman-teman tetap diberikan kesehatan dan kebahagiaan, Aamiin.

2 comments:

  1. Jadinya liburan tahun ini diisi dengan nulis blog dari liburan tahun lalu aja ya. Biar keinget indahnya hehehe. Ditunggu lanjutannya, Fit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya nih, jalan-jalannya sekarang virtual aja

      Delete

ikutan yuks

Trip Road yang lalu

 Update pandemi hari ini di Google News   Stay safe dan jangan lupa pakai masker dan jaga jarak   Gak terasa ya sudah hampir setahun lalu w...