Monday, October 05, 2020

Roti di Bulan ke 6 WFH

Di awal bulan Oktober tetiba pengen ngeroti nih, karena seringnya bantet saat buat roti, jadi malas deh buat Roti disamping itu kita ada langganan Bapak yang keliling jual Roti Tan Ek Tjoan yang rotinya enak-enak, biasa beli roti tawar yang harganya  Rp 13 Ribu, roti sobek isi keju dan coklat  harga 15 Ribu  dan coklat serta donatnya yang harganya Rp 7 ribuan, benaran enak deh donatnya gak kalah sama donat Monami Bakery  yang biasanya kita absen kalau kita mampir kokas jaman sebelum pandemi dulu,kadang kadang juga beli Roti Gambang juga atau Roti Bim Bam yang montok itu harganya Rp 20 Ribu, biar gak ada isinya, rotinya enak dan lembut.

Biasanya di weekend si Bapak Libur jualan, dan kebetulan juga sempat mampir sebelumnya ke blognya mba Denny liat roti-rotinya yang pakai ragi alami, waw kagum banget ...jadi nampaknya  saat yang tepat nih nyoba buat Roti sendiri,langsung tambah kepingin nyobain buat roti pas liat bisa buat roti pakai Chopper Mitochiba, kebetulan ibu punya  choppernya, karena biasanya kalau  pakai mixer biasa kan lama kalisnya, sampe mixernya bau kebakar belum kalis juga adonanya he he he he, mau pakai tangan duh engga sabar deh nguleninnya.

Dicek semua kelengkapan bahannya ada semuanya, langsung tancep deh, buatnya gampang bahan kering semuanya dicampur dan diaduk2 begitu juga bahan basahnya, terus dicampur ma adonan Tangzhong(water rouxnya), sebentaran banget cuma beberapa menit aja  udah kalis adonannya lho. Yang lama memang saatnya mengistirahatkannya ya, yang pertama kali satu jam, terus dibulatin istirahat lagi adonannya 15 menit, baru dibentuk akhir, istirahat lagi 1 jam, manggangnya juga cepat dan lagi lagi ovennya beli merk yang sama, gini deh kalau dirumah saja kerjaannya suka liat IG Toko yeye yang suka buka PO, karena dekat rumah he he he ikutan juga deh beli oven dan kebetulan oven yang lama udah mulai agak agak erorr.  Resepnyaliat resep di youtube Diana Rahma yang  judulnya ini :

 
Resep Roti Tangzhong
Bahan-bahannya : 
Terigu (cakra) 290 gram 
Susu bubuk 5 gram 
Gula 30 gram 
Garam 6 gram 
Ragi 5 gram 
Susu cair 130 gram
Telur ½ butir
Margarin 25 gram 
 
Tangzhong ➡RESEP TANGZHONG Terigu 20 gram Air 100 gram
dicampur dimasak sebentar sampai jadi adonan pasta.

Langsung sold out rotinya euyyy.

Bentuknya masih belum bagus....yang penting enak ya

Besoknya nyoba lagi, hmm tetap laris.....asik juga ya ternyata buat roti itu.

 

Alhamdulillah senang ya kalau laris, anak-anak lebih suka roti daripada Cake nih, padahal ibunya suka banget buat Chiffon cake.

 

 


8 comments:

  1. Semakin sering bikin, semakin bagus tampilannya ya mbak 😁

    ReplyDelete
  2. Tampak mudah bikinnya, tapi entahlah kalau saya yang bikin, pasti lama juga karena ngga biasa bikin2 beginian 🙈

    ReplyDelete
  3. Adududuhhh ngiler kan malem-malem gini... kirimin satu atuh aokwowkwokwwok :v.

    Btw, salam kenal ya :D.

    ReplyDelete
  4. Ih menarik, Mbaaak.
    Gara-gara korona aku pengen masak macem-macem tapi mau baking ngga punya oven T__T

    ReplyDelete

ikutan yuks

Roti di Bulan ke 6 WFH

Di awal bulan Oktober tetiba pengen ngeroti nih, karena seringnya bantet saat buat roti, jadi malas deh buat Roti disamping itu kita ada lan...