Monday, April 20, 2020

Genap Sebulan dan sate ayam Teflon

Sebulan sudah ini sudah dirumah saja, terakhir masuk kerja di Kamis 19 Maret lalu dan sekarang sudah sebulan kemudian, awal-awal dirumah masih suka lihat berita di Televisi, lama-lama jadi senewen sendiri, jadi better gak usah ditonton beritanya.  Semakin hari semakin bertambah ya jumlahnya jadi parno sendiri, ada musuh tapi gak kelihatan dimana musuhnya, disela-sela dirumah saja, belajar dan bekerja memanfaatkan teknologi pun tetap jalan, pembelajaran bolu dengan tugas-tugas di WAG awalnya lalu dilanjutkan dengan ZoomCall minggu - minggu selanjutnya, ujiannya dengan kuis berupa games begitu, seru juga kuisnya. Kaka Fai biasanya pakai Google classroom, hmm kalau udah abege gini dia sendiri yang handle tugasnya, paling ibu bantu reminder saja, sedangkan si mas jek, waktu dipulangkan secara medadak di Minggu 15 Maret 2020 lalu, baru aja Ujian Sekolah 3 hari masih tersisa 3 hari lagi jadwal ujian sekolahnya.  Ujian yang tersisa 3 hari juga sudah diselesaikan minggu yang lalu dan  Alhamdulillah UN diputuskan Pemerintah ditiadakan tahun ini dan mas jek sudah tenang sudah dapat tempat kuliah saat pengumuman SNMPTN  tanggal 8 April 2020 lalu.


Sekarang keluar rumah sudah jarang banget, terakhir pas ke tempat kerja hari Kamis yang lalu, itupun karena ada keperluan mendesak, belanja keluar terakhir April lalu, sekarang Ibu belanja pakai Happy Fresh saja, enak juga diarahkan ke tempat belanja yang dekat dekat lokasi tempat kita tinggal, belanja online paling sering belanja masker kain, waktu belum tau tetangga depan rumah jualan masker, pesan ke yang jauh-jauh,kalau ada yang dekat ngapain cari yang jauh ya.
Ramadhan akan sepi dan jauh berbeda sekali ya, no mudik juga dan tidak bisa tarawih di masjid lagi, tapi selama kita masih diberikan kesehatan dan rezeki, alhamdulillah bersyukur saja ya.  O iya, pagi ini  ibu buat Sate ayam buat Sarapan Pagi, resepnya diambil dari Youtube Dapur O Yogya  yang ini.

Kebetulan pas ada ayam fillet yang ada dikulkas bawah, yang dipakai buat bikin Sup, tersisa fillet separuhnya dari resep yang harusnya daging fillet ayamnya 500 gram, tapi gak mengurangi semangat buat bebikinan sate ayam, he he biasanya tinggal telp trus kita datangin gak lama langsung nenteng sate deh, tapi  kan sekarang situasinya berbeda ya.

Ibu cuci daging ayamnya, dipotong kotak kecil2 lalu dikasih jeruk nipis supaya tidak amis.  Diaduk2 lalu siapkan bumbunya. Jadi bumbunya ibu sesuaiakan saja, pake bawang merah 3 siung dan bawang putih 4 siung, kunyit  sedikit saja, ketumbar juga sedikt saja kira2 setengah sendok teh, garam, dan gula jawa.  Dimarinasi semalaman karena buatnya malam jelang tidur. Paginya tinggal siapkan wajan dikasi minyak dan satenya ditambahkan margarin diatasnya, setelah coklat baru dikasi kecap.  Lebih mudah diteflon daripada dibakar dan rasanya enak ya, karena gak punya bumbu kacang pakai bumbu kecap aja sudah enak deh.
dimarinasi semalaman


gak punya teflon yang kayak diyoutube pakai yang kayak gini pun bisa


Sate Ayam teflon yang praktis dan enak sudah jadi
Ramadhan akan segera datang beberapa hari lagi, senang bisa berjumpa lagi dengan Ramadhan dimana banyak teman,saudara, kerabat kita yang tidak jumpa lagi dengan Ramadhan, semoga semua diberikan kesehatan dan Pandemi ini juga segera berakhir.  Aamiin.



No comments:

Post a Comment

ikutan yuks

Kumpul Keluarga di Lembang sebelum ada Omicron

 Sekarang sudah normal lagi ya kayak biasanya, cerita tersisa tahun 2021 lalu. Bulan November 2021 pecah telor, akhirnya kumpul-kumpul  lagi...