Tuesday, June 11, 2019

Puasa Anak tahun ini

Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1440 H buat teman-teman semua yang merayakannya, belum seminggu ya lebarannya, kebetulan tahun ini sama semua lebarannya di hari Rabu 5 Juni 2019. Alhamdulilllah.

Kali ini mau update cerita puasanya Raffa nih, si kecil Ibu yang sekarang udah besar,awal Mei 2019 si bolu ini sakit,muntah - muntah terus jadilah kita antri di dr Idham RS Hermina Jatinegara di Hari Sabtu 4 Mei 2019 dari pagi sudah mau kesana, tapi melihat perkembangan bolu dulu deh, karena gak bisa makan ataupun minum karena dikeluarkan terus akhirnya sehabis Isya diputuskan berangkat ke RS.  

Puasa Ramadhan jatuh pada hari Senin 6 Mei 2019, hari itu si bolu masih pucat mukanya, sahur pertama malam senin itu dibangunkan tapi nampaknya masih tidak kuasa makan, jadilah off dulu puasanya, hari berikutnya sudah semakin membaik kesehatannya dan hari ketiga puasa ramadhan di hari Rabu 8 Mei 2019 pertama kalinya dia berpuasa, agak dramatis deh karena nenek dan tetehnya dirumah tidak tega dan heboh agar dia diijinkan tidak berpuasa lagi, bahkan sampai kirim foto ini segala. Saat ibu pulang kerja jam 4 sore, dia memang keliatan lemas sekali, tiduran aja dan kalau ditanya cuma mengangguk lemah. 



Banyak yang semangatin nih, jelang buka puasa lemas banget deh si bolu ini..

jelang bukpus

Alhamdulillah hari-hari selanjutnya sudah mulai terbiasa, gak ada acara lemas-lemas lagi, apalagi pas sepupunya datang dan main barengan, teriak-teriak naik turun tangga, lari-larian, wah sudah gak masalah lagi deh, bisa karena terbiasa ya.., tahun ini ada kemajuan dibandingkan puasa tahun lalu, makan dan minumnya jauh lebih pintar, biasanya semuanya cuma sedikit sekali, tahun ini minumnya lumayan dan makannya juga lumayan, satu lagi yang juara dari bocah ini adalah dia selalu mudah dibangunkan untuk sahur, dan kalau bangun sahur pasti langsung tersenyum manis sekali, gak ada deh ceritanya susah bangun sahur dan kebiasannya adalah tidak tidur lagi setelah sahur dan bahkan gak mau tidur siang, jadi biasanya adzan isya sudah mengantuk, jadi sukanya gak salat tarawih, tapi gak pa pa deh, insya allah semakin besar nanti semakin soleh dan pintar, puasa Ramadhan oke,salat juga Oke dan sampai puasa ke 30, bocah kecil ini sukses puasanya,kalah 2 hari puasanya diawal karena sakit.   Seperti tahun yang lalu bocah kecil ini minta hadiah puasa, mainan mobil remote dan mainan super wings untuk puasa tahun ini.  

10 comments:

  1. Wah, Raffa sudah besar dan pintar bangun sahur. Udah dapat hadiahnya apa belum, nih? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadiahnya sudah dibelikan pas puasa mau kelar, pas lebaran kemarin main ke kokas dan pas sehabis lebaran beli mainan di alfamart sudah 2 kali he he he

      Delete
  2. Wah, pasti dapat hadiah nih puasanya hebat :D Tahun kemarin suamiku belajar puasa, emang sering lemes apalagi kalau kena matahari. Tapi tahun ini lancar, bahkan kalau aku halangan dia tetep masak buat makan siangku. Semangat terus, Raffa! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, terimakasih tante cantik..salam buat suaminya ya, alhamdulillah lancar ya puasanya..

      Delete
  3. Hebaatt yaa Raffa, pdhl blm pulih benar tp semangat puasanya tinggi sekali. Pantas bgt memang dapat hadiah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mama duo R, iya senang sekali dia dapat banyak hadiah

      Delete
  4. Selamat Idul Fitri ya, Fitri. Wah jadi dobel nyebut namanya hahaha. Seneng dengernya Raffa mau usaha keras untuk puasa walaupun badannya velum benar2 fit. Tuhan yang jaga dia full puasa sampai lebaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak Leony. akhamdulillah banget puasanya akhirnya lancar sampai akhir.

      Delete

ikutan yuks

Kumpul Keluarga di Lembang sebelum ada Omicron

 Sekarang sudah normal lagi ya kayak biasanya, cerita tersisa tahun 2021 lalu. Bulan November 2021 pecah telor, akhirnya kumpul-kumpul  lagi...