Thursday, July 19, 2018

Ke Padang (lagi)

Awal Juli lalu, menjadi kali kedua, mas Jek menginjakkan kaki di Minangkabau Internasional Airport,kali pertama rame-rame sekeluarga untuk pulang kampung ke tempat asalnya nenek, kali kedua bersama-sama teman Wakil dari DKI Jakarta yang akan berangkat di OSN SMA 1-7 Juli 2018 di Padang.

Setelah Pengumuman untuk mengikuti  OSN di Padang 8 Mei 2018, masih ada tahapan pembinaan lagi, dijadwlkan Pembinaan Intensif di Akhir Juni 2018, dan ternyata ada Pelatihan tambahan yang harus diikuti
 INFO PENTING :

Pelatihan tambahan bidang Astronomi akan diselenggarakan pada :

Tanggal : 22,23,24,25,26,30,31 Mei dan 1 juni

Pukul : 08.00 - 14.00

Tempat : SMAN 8 Jakarta

Karena ini pelatihan tambahan di luar jadwal dinas, maka TIDAK ADA pemberitahuan resmi ke sekolah.

Pemberitahuan HANYA di grup ini saja

Mohon kalian ikuti dengan sungguh2 dan serius.

Peralatan wajib yg harus dibawa :

Alat tulis lengkap (termasuk kalkulator, jangka, penggaris,kertas2 dan buku2)

Minum/makan siang bagi yg tdk berpuasa


Jadilah, bulan Puasa itu,si mas lebih banyak puasa dirumah daripada di Asrama, karena ada Pelatihan tambahan, jadi dia ijin tidak masuk sekolah, dan tiap pagi ikut ayah dan Ibu kerja dan diturunin di SMA 8 Jakarta dan pulangnya naik Go jek .
Numpang belajar disini

Jadwal pelatihan juga membuat si mas Jek cuma bisa ikut UAS 1 hari saja di jadwal UASnya, jadilah sebelum libur panjang jelang lebaran, dia UAS Susulan mulai SabtuMinggu dan  selesai di hari Senin 11 Juni 2018  UAS Susulannya .

Libur lebaran ternyata masih banyak juga tugas yang diberikan guru Pembina, jadi tugas harus diselesaikan sebelum mereka memulai Pelatihan Intensif setelah libur lebaran, seperti biasa si mas gak ada ceritanya kenapa dia pas mudik itu bawa bawa tas sekolah dan selalu ngerjain sesuatu sampai di hari Lebaran ke-4 itu nomor handphone Ibu di add masuk ke Grup OTM Astronomi, ternyata Ibu Guru pembinanya bilang dia kasih tugas anak-anak lumayan banyak dan mohon agar otm bisa mensupport,walah tau kayak gitu khan, gak ibu ajak silaturahmi sampai malam sekali ya, biar dia manteng aja di hotel buat kerjain tugasnya, kebetulan lebaran hari ke-3 dan ke-4 kita sedang menginap di Hotel Namira dan kemudian Pindah ke hotel Santika Pekalongan. Jadilah setelah pulang kembali ke Jakarta hari Rabunya, Kamis masuk kerja lagi,tersisa waktu 5 hari buat kerjain tugas yang mana kayaknya begitu pelatihan  intensif hari Senin tugasnya yang segambreng itu masih belum kelar.

Setelahnya disibukkan dengan Pelatihan Intensif yang mana kali ini Pelatihannya menginap dan tempatnya di sekolahnya dia sendiri.



Senang sekali Otm selalu dapat update kegiatan anak-anak mereka di Grup, saling mendoakan dan saling mendukung.

Pelatihan Intensif dimulai sehabis lebaran Senin 25 Juni 2018- Kamis 28 Juni 2018, Mulai Pagi sampai Sore dan dilanjutkan sampai tengah malam dan berakhir di Jumat Sore 29 Juni 2018, setelah acara Pelepasan di SMAN 1 Jakarta, mereka masih lanjut lagi belajar sampai Sore.

Kebetulan Jumat Pagi itu ibu dan ay ke sekolah mas untuk ambil Raport, dan masih sempat ketemu Grup Astronya si mas, kenalan sama 5 orang temannya yang beda beda sekolahnya, ada yang dari SMAN 47,SMAN 8 dan SMAN 81,SMAN 89 akhirnya sebelum mereka berangkat upacara pelepasan kontingen DKI Jakarta, mereka diminta pose dulu deh, sambil pesan nantinya minta foto-foto mereka di Padang nanti.
Di SMANU MH Husni Thamrin
Minggu 1 Juli 2018 sesuai perjanjian, jam 5 subuh kita  sampai di Bandara Soetta, kumpul diterminal 1 C, sehabis check list nama, langsung kita salat subuh, maklum deh kan agak jauh rumah kita dari Bandara Soetta, jadi berangkat lebih kurang 1 jam sebelumnya, ibu dan ay aja yang antar, ramai banget di bandara, diterminal itu semuanya rata-rata antar anak-anak mereka yang mau ke Padang, dan dapat foto-foto mereka selama  di Padang dari  OTM yang ikutan menemani anak-anak kesana dan juga dari Bu Eka, ibu guru  Pembina.

Hasil ngobrol dengan salah satu otm yang antar anaknya juga dan kebetulan satu kelas dan satu sekolahan, dia bilang walaupun sekolahnya sudah misah-misah, mereka sudah saling mengenal karena mereka belajar ditempat yang sama, mereka banyak belajar di KPM Bogor, ada juga yang belajar di Wardaya College atau belajar intensif disekolah mereka masing-mas, baru dengar nama KPM itu pas di bandara itu, langsung googling dan ketemu tentang KPM yang dibilang ibu itu, rata-rata anak-anak itu sudah pengalaman ikutan kompetisi di mana-mana, terutama ikutan kompetisi di Luar Negeri, wah luar biasa banget ya, kalo ibu terus terang baru tahun ini tahu soal Olim ini, sejak mas jek terpilih ikutan mewakili sekolahnya itu, jadi ibu sama terbengong-bengong gitu ya ternyata mereka memupuk kemampuan mereka itu sejak dini, belajar kesana belajar kesini, ruarr biasa banget ya, biasa santai-santai aja, ibu gak mau maksain anak belajar,  dan ini pertama kalinya mas jek ikutan kompetisi tingkat Nasional kayak begini. Dan baru paham kalau "Hasil tidak pernah mengkhianati Usaha".

Peserta yang mendapatkan medali, otomatis akan bersaing di Pelatnas untuk maju ke Kejuaraan Astronomi Internasional tahun depan di Hungaria, menurut si mas Jek kalau yang udah duduk di kelas XII mereka tidak punya pilihan harus ikut Pelatnas kalau dapat medali di OSN sementara yang duduk dikelas XI masih punya pilihan apakah mau ikutan OSN lagi atau mau ikutan pelatnas, tapi yang dapat medali Emas sih gak boleh ikutan lagi tahun depan bidang yang sama harus ganti bidang.

Foto-foto kebanyakan dari WA Grup, dari Bu Eka Ibu Guru pembinanya, terimakasih Bu Eka.





Formasi jemput komplit, adik-adik lengkap dan bahkan nenek ikutan juga

Hasil akhirnya mereka berenam mendapatkan 2 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu, bahagia sekali semuanya ya, semua bawa pulang medali dan juga berhasil membuat DKI Jakarta menjadi Juara Umum lagi. Selamat  ya Tim Winter Hexagon, "very Proud of You All"

2 comments:

  1. wow keren ini mba baru tau ada yg begini hehehe berharap ntar anakku jg bisa spt ini

    ReplyDelete

ikutan yuks

Kumpul Keluarga di Lembang sebelum ada Omicron

 Sekarang sudah normal lagi ya kayak biasanya, cerita tersisa tahun 2021 lalu. Bulan November 2021 pecah telor, akhirnya kumpul-kumpul  lagi...