Tuesday, June 26, 2018

Lebaran 2018

Lebaran kali ini kita ikutan mudik juga di hari H lebaran, selepas salat ied langsung siap-siap untuk berangkat.


Sarapan sudah sebelum salat, selepas salat Ied langsung lah kita berangkat, Roti Holland Bakery sudah dibeli sehari sebelumnya dan logistik sudah disiapkan, kita bawa makanan lengkap pakai rantang Tupperware gitu, isinya Tempe orek, rendang bikinan nenek, ayam goreng, sambal goreng ati, di wadah yang lain  ada Dendeng batokok, kerupuk udang dan emping,nasinya dibungkus kertas dan tidak lupa membawa piring untuk alas makannya. Gak keingatan buat foto-foto makanannya loh,perjalanan di hari itu lumayan lancar, ikutan nyobain jalan tol Fungsional yang masih belum jadi itu, di KM 300 an masih ada warga yang nyebrang pakai sepeda motor....dan sepanjang tol yang baru yang udah jadi banyak banget bangkai anjing dan kucing dipinggir jalan. Di jalan tol alternatif itu yang baru jadi satu ruas, disiang yang panas sekali, akhirnya kita berhenti yang agak lamaan dikit, sebelumnya udah beberapa kali berhenti di Rest Area , isi bensin sama numpang ke Toilet, karena ruas tolnya aja belum jadi, jadi prediksi kita tempat berhenti disitu pasti penuh dan saat lebaran makanan yang ada di Rest Area biasanya semacam mie instant gitu khan, jadi pas liat yang gak penuh langsung deh menepi sejenak, pas banget saat itu udah lewat jam 12 siang, jadi udah mulai berasa lapar, jadilah Lunch yang seru dan heboh dimobil, nasi yang gak habis hanya nasi affa aja, yang lainnya habis. 

Setelahnya turun mobil, dan salat dulu, ada toilet dan bersih dan masuk mobil lagi, lanjut Semarang deh, jelang jembatan yang baru itu (jembatan kalikuto) kita diarahkan keluar tol, jadi dari situ ke Semarang lewat Pantura deh, kendal dan seterusnya sampai Semarang, 6.5 jam sudah sampai Semarang, lumayan banget, rekor kita 6.5 jam Jakarta Pekalongan sudah digantikan 6.5 jam Jakarta -  Semarang. 



Selamat Lebaran buat semuanya ya, sejak minggu lalu kita sudah kembali ke Jakarta lagi dan Jakarta mulai berangsur-angsur normal padatnya, tapi ya itu banyak tempat makan yang liburnya kok lama banget. 

No comments:

Post a Comment

ikutan yuks

Kumpul Keluarga di Lembang sebelum ada Omicron

 Sekarang sudah normal lagi ya kayak biasanya, cerita tersisa tahun 2021 lalu. Bulan November 2021 pecah telor, akhirnya kumpul-kumpul  lagi...