Thursday, November 08, 2018

Tol dan ke Bandung

Sejak setahunan lalu, Tol Jakarta-Cikampek jadi menakutkan sekali untuk kami, kenapanya  karena ini nih, 4 Proyek Mulai Dibangun, Jakarta-Cikampek Makin Macet hingga 2019.  

Ke Bandung 1 Minggu 16 September 2018

Tapi pengalaman sebulan 3 kali bolak balik Bandung ternyata tidak terlalu menakutkan lho, jadi pertama kali kita ke Bandung saat mengantarkan Mas Dzaky untuk Pelatnas I dimana tempatnya di Dago Hills Bandung, saat pertama kali itu  berangkat di hari Minggu Pagi yang cerah, niat berangkat jam setengah 6 pagi kenyataannya  berangkat satu jam lebih lambat dan ternyata tanpa disangka dan diduga jalanan lancar sekali, jalan tol yang artinya jalan bebas hambatan benar-benar bebas hambatan, jam 8 Pagi kita berhenti di Rest Area Km 88 untuk istirahat sejenak,Pak Sopir mau ngopi  dulu kebetulan komplit formasinya, kita berlima ditambah Pak sopir dan ada teteh yang ikutan, nenek pondok kopi sedari Jumat sedang ke Banyuwangi padahal kepengen banget antar mas jek.

Sampai Bandung masih Pagi jadilah diputuskan jalan-jalan dulu, akhirnya dadakan jadilah  mampir ke Rabbit Town , setelahnya melipir ke Geger Kalong, ceritanya pas banget nih, ada Saudara ay dari Pontianak yang ngabari lagi di Bandung dan mau balik ke Jakarta, jadilah kita jemput dulu, selepas itu ternyata sudah berasa perut keroncongan ya padahal baru jam 12.30 lho, walaupun siang itu terik banget di wilayah geger kalong tapi anginnya dingin dan airnya dingin.
Perumahan di Geger Kalong

Jauh jauh ke Bandung makannya di Sate Pak Kumis  999 (Betawi Sate Restaurant), maklum gak tau makanan apa yang enak disekitaran situ.




Maksibar di Sate  Pak Kumis 999

Sehabis Makan siang, antar mas jek ke tempat yang akan dia huni sebulan kedepan, teman sekamarnya dari Gorontalo sudah datang.
Mas Jek dan teman sekamarnya


Sebelum balik Jakarta
Sore jam setengah 3 sudah sampai di Kartika Sari Dago yang penuh itu dan satu jam saja dong untuk masuk ke Tol Pasteur, OMG, gak nyangka banget ternyata lama juga ya dan setengah 9 malam akhirnya tibalah kita dirumah setelah berhenti sebanyak 3 kali di Rest Area.

Jakarta-Bandung 2.5 Jam
Bandung -Jakarta  5 Jam

Ke Bandung ke-2 Sabtu 29 September 2018

Walaupun menyadari kalau tanggal segitu tanggal muda, hari Sabtu pulaks tapi berhubung sudah 2 minggu berlalu dan jadwal mas jek yang padat banget kebetulan ada jadwal Free sekitar 3 jam dari 14.30 sd 18.30, jadilah kita bertekad lagi untuk ke Bandung. Dari Subuh udah cek Waze perkiraan ke Bandung sekitar 3.5 jam.  Berangkat pukul 06.30,  belum sampai Gerbang tol Cikampek saja sudah tersendat, 1 Km aja ditempuh lama sekali, dan pagi itu yang sarapan nasi cuma Ibu saja yang lainnya cuma makan roti, jadinya mulai tersendat sebelum tol Cikampek itu sampai ketemu Rest Area rasanya lama benar, dan akhirnya sampai juga di Rest Area selepas tol Cikampek itu.  Antrian di toilet wanita wauww banget, walaupun banyak pintu toiletnya tetapi orang yang antri jauh lebih banyak jadinya serasa antri toilet di Rest Area kayak mudik lebaran aja deh.  

Selepas itu, ibu gantiin ay yang sedang antri KFC, karena KFCnya kecil, ay gak mau makan disitu, ay langsung ke Mini market gitu beli snack snack, minuman dll.




Setelahnya langsung deh pada makan di mobil, masih di rest area itu, jadi ceritanya orangnya lagi isi bensin juga, karena masih belum lapar hanya ibu yang gak makan, jadi 2 bocahnya ibu dan ay makan, ibu bagian yang buka saus tomat dan fotoin mereka makan.  Setelahnya perjalanan lancar sampai kira kira Km 90-an ada hambatan lagi, jalan yang sebelah kiri entah diapakan di Km 90 an sekian itu sehingga macetnya jadi lama dan panjang, jam 12 baru kita keluar tol Buah Batu,langsung buka Waze menuju tempat Lunch Favorit kita Mie Bakso Akung, yang mana ibu salah pesan biasanya yang pesan emang si ay, karena ay lagi cari tempat parkir, ibu yang pesan, mie yamin jadi mie rebus, untung pesanannya bisa diganti 2 mie rebusnya tetap, 1 dimakan ibu, 1 dibungkus yang akhirnya diberikan ke Ibu yang ada didepan Mie Akung dan 1 diganti Mie Yamin dan satu pesan lagi Mie Yaminnya, wuiihhh kacau banget deh. Ketemu mas Dzaky pas banget jam setengah 3, dan pasnya mas Dzaky perlu buku dan alat-alat tulis lainnya sehingga kita keluar bentar untuk cari keperluannya mas jek, gak lama teman mas jek ikutan bergabung, setelah dapat buku tulis dan alat tulis, mampir sebentar ke Toko Perlengkapan naik Gunung karena teman mas Jek yang sama sama dari Jakarta gak kuat dinginnya Bandung dan mau beli sarung tangan.  Setelahnya kita ngobrol-ngobrol bentar saja dan 16.30 kita sudah pamitan ma mas jek, kali ini mampirnya ke Kartika Sari lagi, tetap yang di Dago sebelum keluar tol Pasteur. Sampai Jakarta sekitar pukul 20.00 WIB tanpa berhenti sama sekali sepanjang perjalanan.

Sebelum balik Jakarta

Jakarta-Bandung 5.5 Jam
Bandung -Jakarta  3.5 Jam

Ke Bandung 3 Minggu 14 Oktober 2018

Kali ini niatin Pagi juga,04.30 udah bangun semua, cuma pagi-pagi ada sedikit drama nih, nungguin Affa yang mimisan berhenti mimisannya dulu sampai setengah jam bisa berangkat sebelum jam 6 nih, jam 5.45 udah siap kita semua, udah sarapan pulaks, karena si mas udah kelar acaranya Malam minggunya dan udah kepengen pulang nih, jadi pas dia WA Ibu jam 7 Pagi, kita udah mau sampe tujuan, masih di jalan sih tapi udah mau keluar tol Pasteur, jalanan lancar, amat lancar bahkan. Karena ada yang mau ke Toilet kita berhenti lagi di rest area km 88 itu, kali ini personel kita ditambah nenek,jadi kita berempat jadi berlima ma nenek.

Affa dan Nenek

Sepinya
Setengah jam kemudian kita sudah sampai ke tempat mas jek Pelatnas di Dago Hills.  Kalau yang kedua kali kesana kita cuman bentaran aja gak nengok ke kamarnya, kali ini semuanya ke kamar mas Jek dengan tujuan bantuin bawa barang bawaannya dia nih. Kalau Pas datang sebulan lalu kan gak barengan datangnya langsung sigap tuh petugas hotelnya bawain kopernya mas jek, ini karena pas pulang kan waktunya barengan, jadi dibantuin deh rame-rame sama adik-adik, Fai dan mas jek bagian bawa koper naik tangga, iya gak ada liftnya, tangga tangga gitu tempatnya.


Setelahnya mampir ke tempat Saudara di Dian Permai, lanjut lagi ke Mie Akung sampai Mie Akung jam 10.30 dan karena gak mau kesorean abis dari situ langsung cari oleh-oleh di Kartikasari Buah Batu dan jam 12 sudah masuk tol dan perkiraan wazenya pas banget jam 2 siang kita sudah sampai rumah.

 Jakarta-Bandung  lebih kurang 2.5 Jam
Bandung -Jakarta  lebih kurang 2.5 Jam

Tanggal tua dan tanggal muda, ternyata pengaruh juga ya.

3 comments:

  1. Saya agak horror sekarang kalau mau ke Bandung. Horror menghadapi kemacetannya. Mending naik kereta dulu aja, deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya bun...naik kereta juga enak ya gak macet..

      Delete
  2. Emang lebih lengang minggu daripada sabtu fit tol cikampek. Pernah juga Sabtu sore lumayan lancar dibandingkan sabtu pagi. Sama kami juga ngopi di km 88 hihihi

    ReplyDelete

ikutan yuks

Kumpul Keluarga di Lembang sebelum ada Omicron

 Sekarang sudah normal lagi ya kayak biasanya, cerita tersisa tahun 2021 lalu. Bulan November 2021 pecah telor, akhirnya kumpul-kumpul  lagi...