Friday, June 05, 2020

Lebaran yang berbeda - PSBB DKI Jakarta Masa Transisi

Hari ini PSBB DKI Jakarta diperpanjang dan ditambahkan kata masa transisi, diatur secara bertahap dijelaskan panjang lebar kemarin itu, dan diitengah jalan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa diulang lagi PSBBnya, jadi yang semula boleh buka bisa tutup semuanya lagi, semoga enggak deh, secara bertahap hari ini tempat - tempat ibadah boleh dibuka dengan kapasitas jamaah hanya boleh 50%, ibu di akhir Mei udah keluar duluan pengumuman ditempat kerja kalau diperpanjang WFHnya sampai akhir bulan ini.

Sementara sejak awal Maret rajin nonton TV nungguin Pak Yuri, lama-lama senewen juga deh jadi gak tonton lagi, mantau perkembangan di DKI Jakarta lewat sini saja, di situs Corona.jakarta.go.id, lengkap deh disini info-infonya.

Alhamdulillah Lebaran yang berbeda tapi tetap bahagia, selama hampir 3 bulan ini tidak kemana-mana dan dirumah saja, salat ied dan lebaran pun dirumah saja, seumur-umur baru kali ini salat ied dirumah lho, kalau baju baru sih memang gak wajib ya, ibu doang nih yang punya baju baru, tadinya mau dipake di acara doa bersama mas jek sebelum UN , eh acaranya bubar karena pertengahan maret dah disuruh jemput dari asrama, ujian sekolah aja keputus dan UN akhirnya ditiadakan.

Gak kemana-mana setelahnya, makan hidangan lebaran setelah salat ied dan silaturahmi via WA Video Call ma 3 adik yang gak kumpul, rumah sama-sama Jakarta Timur, yang satu kelurahan sebelahan tapi karena di kelurahannya dia banyak yang positif Covid, mereka patuh banget sama sekali gak keluar keluar rumah, silaturahmi ma saudara2 online aja deh dan kembali ke kegiatan rutin, cuci baju dan bersih-bersih rumah setelahnya. 






13 comments:

  1. Selamat Idul Fitri ya, Fit. Sering disebut2 deh nama kamu pas lebaran hehe. Semoga badai covid ini segera berlalu ya, biar bisa ngumpul lagi.

    ReplyDelete
  2. Hehehe aku juga abis solat Ied dirumah, lsg beberes hahaha. Ganti daster pula abis itu hihihi

    ReplyDelete
  3. samaan ye enak emang pake baju dinas (daster) he he he

    ReplyDelete
  4. iya sering disebut2 pas idul fitri...Aamin semoga segera berlalu ya badai covidnya Le

    ReplyDelete
  5. Selamat hari raya idul Fitri ya kak, mohon maaf telat sekali mengucapkan nya. Alhamdulillah masih bisa lebaran biarpun ada Corona.😃

    ReplyDelete
  6. Momen Idul Fitri yang betul-betul langka ya mba.. Aku juga solat Eid di rumah aja

    ReplyDelete
  7. Tahun ini memang beda ya. Keluarga bapakku juga halal bihalal pakai zoom, rame banget, pusing dengernya, akhirnya cabut di tengah-tengah haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi bi iya Una, ramai ya pasti zoom nya, moga senang terus ya Una

      Delete
  8. Mba Fitri, maaf, baru bisa main. Iya, lebaran berasa nggak kayak lebaran ya, Mba. Semoga corona segera berlalu. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga sehat terus ya Mba Pipit dan keluarga

      Delete
  9. Alhamdulillah kita semua masih bisa lebaran ya Mbak, meski di rumah, dan tidak bisa pulang kampung (kayak saya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah , meski dirumah yang penting sehat terus ya Mba Zie

      Delete

ikutan yuks

Kumpul Keluarga di Lembang sebelum ada Omicron

 Sekarang sudah normal lagi ya kayak biasanya, cerita tersisa tahun 2021 lalu. Bulan November 2021 pecah telor, akhirnya kumpul-kumpul  lagi...