Friday, September 05, 2014

Lembang, Tangkuban Perahu, Bandung di Penghujung Libur Lebaran

Baru sempat posting sambungan libur lebaran kita nih, postingan ini cukup panjang diborong sekalian biar cepat kelar.

Setelah ke Taman Safari, besoknya kita ngeBandung lagi nih, memang ya, Bandung gak pernah ngebosenin untuk dikunjungi dan sekalian juga menutup libur lebaran.

Berbeda dengan perjalanan ke Taman Safari sehari sebelumnya yang sempat ketahan 1 jam sebelum gerbang tol Ciawi, perjalanan kali ini lancar jaya.

Begitu sampai Bandung, langsung ay menuju Mie Akung yang ternyata masih libur lebaran dan baru buka esoknya, Mie Akung ini jadi favoritnya ay sejak 4 tahun lalu, harus mampir sini nih kalau ke Bandung . Terus karena Bandung sepi,serius euuy sepi, kita muter-muter keliling kota Bandung karena ay kepengin menghapalkan jalan-jalan kota Bandung mumpung Bandung lagi gak macet.

Setelah mengukur jalan di Bandung, berhubung Ibu kepengen sosisnya rumah sosis, kita beli sosis dulu deh kan sekalian lewatnya.

Kita beli sosis mentahnya buat stok di rumah, sama nyobain sosis bakar lada hitamnya, sekarang 15 ribu harganya untuk sepotong sosis bakar.  Ada Badut sosis lho disana dan Fai sempat foto bareng sementara Raffa gak mau, kataya takut.

Perjalanan ke Lembangnya agak tersendat sedikit, dan pas banget waktu makan siang saat kita mampir ke Saung Mang Engking di Jalan Raya Lembang, dari pintu masuk yang keliatannya kecil itu begitu turun ke bawah ke restorannya, kliatan deh pemandangannya yang menakjubkan .

Gambar dari Foursquare

Pesan segini ajah ga abis nih makanannya.....
Rencana dadakan yaitu ke Tangkuban Perahu, Raffa kan belum pernah kesini, dari Mang Engking dekat banget ke Tangkuban Perahunya,  yang lama setelah masuk ditangkuban perahunya ke atasnya antri dan antri nya buat bete juga, sejaman lebih dan pas sampe kawah ratu, cuma sebentaran aja disana, karena tiba-tiba hujan, iya gak pa pa lah, yang penting kan sudah sampe sana dan sempat foto.

Pilihan kita kali ini untuk menginap, lagi-lagi Puteri Gunung Hotel, penasaran kayaknya nih, terakhir mau menginap disini kan sudah fully booked, akhirnya kita turun ke Bandung dan menginap di Novotel, 2 hari sebelumnya kita sudah dapat kamar,  sedapatnya ajah deh, akhirnya dapat Standart  Garden Room, kamarnya cukup luas juga tapi kesannya sudah tua.  3 kali menginap di sini, dapat kamar yang beda-beda, yang bangunan di sayap kiri lebih baru-baru, terus dapat yang didepan, nampaknya bangunan lama, tapi overall lumayan bagus.

Raffa yang sebelumnya anteng kalau kemana-mana, begitu waktu malam tiba, malahan minta pulang, gak mau bobo di Hotel, maunya dirumah aja, kayaknya suasana kamar hotelnya yang agak klasik buat dia gak nyaman deh, dibujuk-bujukin akhirnya bobo juga.

Tujuan utama kesini yaitu anak-anak mau  berenang, lebih tepatnya main air, karena yang bisa berenangkan cuma mas Dzaky aja, pagi-pagi belum ada yang berenang, mereka sudah menyerbu kolam renang, kolam renangnya yang paling luas aja lagi dibersihin.
Raffa duluan udahan karena kedinginan, 2 abang menyusul kemudian...abis itu baru deh berasa lapar...jadi pada lahap sarapannya nih.
Sehabis breakfast, langsung deh kita siap-siap pulang, ...hi hi numpang tidur ma berenang aja bentaran......muter-muter kota Bandung lagi, kayanya  ay sudah mulai  hapal nih jalan-jalannya, dan tak lupa mampir makan lagi, mampir ke Mie Baso Akung dijalan Lodaya Bandung yang baru hari pertama buka sehabis lebaran dan belum jam makan siang ajah sudah penuh. Begini penampakannya.

Liburan singkat yang cukup menyenangkan, anak-anak kliatan happy sekali, karena mereka sudah lama sekali liburan dirumahnya dan belum jalan-jalan..

1. tempat wisata yang dulu sering kubaca di buku pelajaran sekolah, sampai kini belum pernah ke sana hiks:(

1. tangkuban perahu ya mba..insya allah bisa kesana bersama keluarga ya mba nunu

2. Haduh mbak, kalo kami yang makan segitu kurang..hahahaha...dasar mmg kami tukang makan :D

Ngantri ke Tangkuban Perahunya lama banget ya mbak, sampe sejaman gitu...tapi syukurlah anak2 tetap hepi ya mbak

1. ha ha Ibu dan ayah lagi diet nih...sementara anak2 emang makannya gak banyak....

Iya, gak nyangka, kota Bandung sepi, Tangkubannya masih penuh ajah deh ...

3. Saya terakhir ke Tangkubah Perahu tahun 2008 lalu. Sayangnya waktu itu enggak sempat foto-foto. Sepertinya sudah banyak perubahan, ya?

4. wah makanan di mang engking keliatannya enak tuh... tempatnya juga asik ya, saung2 dengan pemandangan sawah, mana lembang kan adem ya... pasti asik banget dah :)

1. sawahnya gak ada...jadi kolam2 gitu dengan pemandangan bukit....iya, udaranya enak....adem...

5. Waah mampir ke tangkuban perahu. Katanya sekarang udah bagus ya tempatnya?
    Baso akung memang ngangenin.. mana sekarang tempatnya udah bagus, luas, jd nyaman makannya ga pake keringetan & ga keburu-buru ya...hihihi...

1. iya udah bagusan Tangkubannya...
      kan deket bgt dari hotel kita ..gaks ampai sepuluh menit dah sampai..tapi ya itu ke kawahnya ramai jadi ngantri dan macet....

Iya enak ya luas sekarang di Akung,yang tempat yang baru kan ada acnya,,,jadi gak pakai keringetan lagi bener bgt he he he ....mantablah...

6. Ah, mak Mie Akung juga favorit saya :D emang enak banget ya, porsinya kenyang lagi..

1. Porsinya banyak jeng..biasanya saya makan ber-2 Raffa kadang ber3 ma Fai..hi hi hi

7. Ternyata bobo di hotel itu tidak selalu memberi rasa nyaman, ya.
    Beda sama org dewasa ya, Mba. Tidur di hotel mah oke2 aja. :D

Anak2 puas banget pasti liburannya, Mba. :)

1. Buat raffa kayaknya Home sweet home..sekarang diajak jalan bentaran ajah mintanya pulang mulu deh...

Alhamdulillah, mudah2an berkesan liburannya buat anak2...

8. KOk jalan-jalan ke blog ini aku malah suprise mak, liat header foto anak2 yg sekarang sudah besar2 ya... dan mupeng liat makanannya :)

1. ass mak cantik..senangnya, sudah sehat mba??

hi hi iya mba, sudah gede2 anak2...

9. wah si ibu bener-bener jadi paling cantik diantara 3 anak laki-lakinya ;)
    btw raffa ga rewel ya, diajak jalan-jalan... sipp dewh

1. samaan ya paling cakep kita...

Raffa engga rewel sih, cuma pas malamnya minta pulang kerumah he he he

10. salam kenal...saya mudik ke bandung juga mak tapi belum sempat nih ngajak anak2 main ke tangkuban perahu, jd terinspirasi nih

1. Salam kenal juga mak,,,,harus sabar ke Tangkuban perahu pas lebaran mak...sudah lebih rapi sekarang...

11. Waaah, Mba', aku baru tau ada mie akung itu, padahal dulu kuliahnya di Bandung.
    Bisa jadi referensi wisatakuliner nih klo nanti ke bandung lagi:)
    Dulu aku pernah nginep di hotel itu tahun 2009 akhir, udah lama juga ya, dan dpt kamarnya yang bagus dan nyaman bgt.

1. wah si Ibu apal bandung dunk ya, kuliahnya di Bandung toh...

12. dah lama banget ga ke tangkuban perahu, wihh itu makannya kayanya enak-enak, nanti ah kalo ke lembang coba ke mang engking

1. hi hi enak Bu..suasananya juga asik...ada tempat anak2 mainan pulaks

13. tangkuban perahu...hemm kapan bisa sampai sana ya?
    Biar gak hanya tahu mitosnya dayang sumbi duang. hehehe

1. harus disempetin tuh wisata ke Tangkuban Perahu...

ikutan yuks

Kumpul Keluarga di Lembang sebelum ada Omicron

Sekarang sudah normal lagi ya kayak biasanya, cerita tersisa tahun 2021 lalu. Bulan November 2021 pecah telor, akhirnya kumpul-kumpul  lagi...