Tuesday, March 18, 2014

Pencarian Skul Tknya Fai.

Sering intip-intip review tentang sekolahan terutama TK dan SD diseputaran Duren Sawit,akhirnya ibu pengen juga buat review cerita juga tentang kisah pencarian sekolahnya Fai tahun 2011 lalu, masih cukup relevan kayaknya sama situasi dan kondisi saat ini., berhubung ibu dulu mepet-mepet cari sekolahnya, waktu itu diakhir Mei, Ibu sarankan kalau mencari sekolah buat anak (swasta) sebaiknya dimulai di awal tahun jadi tidak terburu-buru dalam memutuskan pilihan sekolah anak.

Memang niatnya mau cari yang dekat-dekat aja, kalau TKnya mas  Dzaky dulu memang dekat banget dari rumah, tapi karena sedang ada pembangunan masjidnya, jadinya kita gak mau nanti debu2nya bikin Fai sakit.  Akhirnya disuatu hari yang cerah, ibu dan ay niatin untuk langsung survey 3 sekolah TK...sebelumnya dah  telp dulu ke  TK Islam Al Wardah yang alamatnya di  Jl H Naman 22Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur,  dan sekalian tanya-tanya biaya dan akhirnya berkesempatan juga liat-liat kesana, TK Al Wardah, biaya masuk kesana Rp. 5.9 Juta, yang boleh dibayar separuhnya dulu, sisanya bisa di cicil 2 kali, SPPnya 350 ribu+ uang POMG tahun lalu Rp. 35 Ribu, kemungkinannya setiap tahun ajaran uang POMGnya naik, kita juga diajak liat kelasnya dan liat mainan-mainannya di belakang, formulir pendaftarannya Rp. 120 ribu.

Terus lanjut ke Tiara School, kalau yang ini bukan TK Islam, TK Umum , bangunan TKnya pisah dengan bangunan SDnya...dan kalau dari jalan tidak kelihatan...begitu masuk dan liat-liat, Ibu dan ay kok langsung sreg sama yang ini, biaya SPPnya perbulan Rp. 350 Ribu dan biaya masuknya Rp. 7 Juta, formulir pendaftarannya Rp. 150 Ribu...Just info gak ada Placement test kalo untuk anak TK dan TK ini juga terima anak berkebutuhan khusus asal didampingi oleh seorang terapis.

Yang menonjol dari TK ini ya bahasa Inggrisnya, biasanya mereka berdoa bersama-samanya in English..dan pas skul disini, Fai menonjol sekali di matematikanya, Bu gurunya pinter deh ngajarin anak-anaknya....sekali seminggu di hari Jum'at ada acara makan bersama, dan nampaknya disini anak-anak diajar untuk  kreatif ... di skul ini agamanya heterogen, anak belajar bahwa ada perbedaan...karena sekolah umum, porsi belajar agamanya ada tapi tentu tidak sebanyak TK Islam or TKIT ya,  jadi musholla dekat rumah jadi solusi buat Fai, nambah lagi belajar mengajinya di Musholla.

 TK Tiara School

Masih ada lagi TK yang mau dikunjungi TK Ar Ridho...
  
TK yang ke3 yaitu TK ditempatnya si mas dzaky sekolah SD yaitu Ar Ridho, biaya formulirnya Rp. 120 Ribu, dan biaya2 yang harus dibayar pas masuk Rp. 5.9 Juta dan masih ada tambahan biaya yang ada 3  optionnya yaitu :
1.  Rp. 1.000.000,-
2.  Rp. 1.500.000,-
3.  Rp. 2.000.000,-
karena ada kakaknya yang di SD maka option pilihan tadi bisa diskon 35 %.
SPPnya perbulan Rp. 375 Ribu, Test terakhir semingguan lagi dari saat kita kesana, testnya semacam psikotest..dan dia buka 3 kelas yang satu kelas isinya 20 anak,  seat yang tersisa tinggal untuk  4 anak lagi.
Akhirnya dimantapkan saja pilihan ke-2 yaitu TK Tiara School, kalau jaman kita skul dulu mana ada test-test ya, apalagi pas masuk TK.
  
Demikian kisah singkat pencarian skul TKnya Fai, mudah-mudahan bisa berguna.

20 comments:

  1. survey2 sekolah buat anak itu seru-seru bergembira yaa :-)
    Aku skrg masih bingung nentuin TKnya Keisha, mau terusin di skul yang lama atau TK islam deket rumah... *emak pening*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jeng, seru2 buat oening he he he he, aku sekarang lagi mikirin anakku yang mau masuk SMP nie...

      Delete
  2. Jd mikir....zaman anakku msk TK nnti brp ya byarnya hehe..skrg aja udh mau 10....heummm

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Alhamdulillah Fai betah banget di TKnya dulu...

      Delete
  4. ooh sekarang pakai te ssegala ya masuk TK juga. Untungnya Alvin gak pakai tes

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya, fai juga carinya yang gak pake tes, emaknya males ribettt...

      Delete
  5. semoga berguna buat yang nyari sekolahan ya :)

    ReplyDelete
  6. amin, mdh2an bisa memberi manfaat ya...

    ReplyDelete
  7. waaaah mba', samaan kita, aku lagi cari TK buat Bhima yg dkt rumah, secara cikini kejauhan euy.
    berhubung rumahku di daerah cempaka putih, sekarang lagi lirik2 PAUD Yarsi, rencananya mau trial April nanti.
    semoga Fai betah yaa di sekolahnya...dan doain Bhima juga cocok di PAUD Yarsi, supaya ga bingung cari sekolah lagi :D *dilemma emak2*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fai Tknya dua tahun lalu Pak....he he he dia betah2 aja, juga di SD yang sekarang...

      Moga Bhima cocok ya di PAUD Yarsinya

      Delete
    2. Huaaaa, aku nggak ngeh itu kisah 2011 yg lalu >_< btw, aku perempuan Mba', ibunya Bhima yg di blog theadrieans ^_^v

      Delete
    3. hi hi maaf Bu, kirain yg komen Bapaknya Bhima.....

      Iya Bu, itu kisah pas cari TK ....sekarang dia dah kelas 1 SD Bu...

      Delete
  8. Cari sekolah untuk anak itu memang pe-er ya Mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya mom..sekarang lagi pusing soal Sekolah SMP, reviewnya lebih sedikit drpd SD ...

      Delete
  9. Bener bu, kalau cari sekolah anak jangan mepet jadi ada waktu buat menimbang ini dan itu. Tahun ini Dita masuk SD, SD nya masih sama dengan TK nya sih di Gema Nurani. Di tes tapi bukan tes calistung, tapi psikotest saja, melihat kematangan anak. Insya Allah segera di review. Alhamdulillah Fai betah ya TK Tiara ya. Tahun ini Fai masuk SD ya ma?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Dita sudah mau masuk SD saja ya, Fai tahun ini sudah kelas 1 SD bunDit..mau naik kelas 2, SDnya sekatang di SDIT Ar Ridho...

      Delete
  10. Yang penting piliha kita sesuai dengan kebutuhan anak ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Put, sekaligus juga harus kita sesuaikan ma kantong kita...

      Delete

ikutan yuks

Kumpul Keluarga di Lembang sebelum ada Omicron

 Sekarang sudah normal lagi ya kayak biasanya, cerita tersisa tahun 2021 lalu. Bulan November 2021 pecah telor, akhirnya kumpul-kumpul  lagi...